Rabu, 13 Juni 2018 17:08

Antisipasi Macet di Wisata Lembang, Satlantas Polres Cimahi Pasang Sarana Penunjang

Reporter : Fery Bangkit 
Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto.
Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Berbagai persiapan telah dilakukan Satlantas Polres Cimahi untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kepadatan di daerah wisata Lembang sendiri diprediksi akan terjadi pada H+2 hingga H+7 usai Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, libur panjang akan terjadi hingga 20 Juni 2018.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemasangan berbagai sarana dan prasarana penunjang kelancaran lalu lintas. Dibantu oleh Dinas Perhubungan Kab Bandung Barat.

"Pemasangan water filled 35, traffic cone 350, petunjuk arah 15," terang Suharto saat ditemui di kawasan Lembang, Rabu (13/6/2018).

Selain itu, Satlantas Polres Cimahi juga melakukan pemasangan tali di jalur utama kemacetan. Pemasangan tali tersebut untuk mengkanalisasi arus lalu lintas.

"Sehingga arus lalu lintas di daerah wisata Lembang lebih lancar lagi," ujarnya.

Dia melanjutkan, pemasangan sarana dan prasarana penunjang lalu lintas itu dipasang di sekitar Grand Hotel Lembang hingga simpang Beatrix Lembang. Ada juga di arah menuju Setiabudi, Kota Bandung dan Kolonel Masturi.

"Termasuk di simpang tiga pembatas antara yang masuk arah Sespim, ke pasar maupun ke arah Subang," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa jalur alternatif apabila terjadi kemacetan di kawasan wisata Lembang.

Untuk kendaraan yang akan menuju Kota Bandung maupun sebaliknya, pihaknya sudah menyiapkan jalur Punclut. Selain itu, sudah disiapkan juga Jalan Kolonel Masturi apabila terjadi kemacetan di jalan utama menuju Kota Bandung.

"Harapannya dengan pemasangan (sarapan dan prasarana) ini dapat membantu kelancaran arus lalu lintas," pungkasnya.