Rabu, 22 Februari 2023 23:05

Anis Matta: Jabar akan Jadi Basis Partai Gelora

Penulis : Iman Nurdin
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta hadir dalam Rakorwil Partai Gelora Jawa Barat, di Kabupaten Bandung, Rabu (23/2/2023).
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta hadir dalam Rakorwil Partai Gelora Jawa Barat, di Kabupaten Bandung, Rabu (23/2/2023). [Istimewa]

Bandung, limawaktu.id,- Ketua umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta optimis, Jawa Barat bisa menjadi basis utama kekuatan partai Gelora. Bukan tanpa alasan, menurut Anis, Jawa Barat ini memiliki masyarakat yang terbuka.

"Jabar ini salah satu wilayah di Indonesia yang paling dinamis, pilihan politiknya berubah tiap pemilu. Di sini jarang parpol bisa bertahan menang dua kali berturut-turut," katanya kepada wartawan usai mengisi Rakorwil DPW Gelora Jabar di Kabupaten Bandung, Rabu (22/2/2023).

Dia menjelaskan, selain terbuka, warga Jabar disebut memiliki tingkat intelektual tinggi, dengan begitu, Anis mengatakan ada kekocokan antara partai Gelora dengan masyarakat Jawa Barat.

"Karena masyarakatnya terpelajar, sehingga masyarakat Jawa Barat ini menuntut kemajuan lebih besar.
Saya kira akan kompatibilitas kecocokan narasi partai gelora ini dengan tabiat dasar dari masyarakat jabar yang dinamis," katanya.

Dia mengatakan, jika Partai Gelora bisa menguasai Jawa Barat dan daerah-daerah lainnya. Menurut Anis, Indonesia akan menjadi salah satu super power kekuatan dunia.

"Jika partai Gelora menang di Jabar dan dibeberapa provinsi lain. Kita ingin menjadikan indonesia sebagai salah satu super power baru yang akan menjadi kekuatan dunia di masa yang akan datang," katanya.

Untuk saat ini, Anis Matta menargetkan minimal partai Gelora bisa lolos parliamentary threshold (Ambang batas parlemen). Namun meskipun begitu, target maksimalnya menjadi partai elite.

"Tentu saja target minimal kita Insya Alloh melewati threshold dulu, supaya cita-citanya besar dalam menetapkan target dan realistis. Kita akan berusaha supaya melewati 4 persen, jadi sebanyak 24 kursi DPR RI. Setelah itu sambil berjalan nanti dan bisa melampaui yang ditetapkan," jelasnya.

Dalam lawatannya ke Jawa Barat ini, Anis mengatakan, ada beberapa agenda yang memang harus dikonsolidasikan, salah satunya setelah deklarasi Anis Matta Capres. Namun meskipun begitu, pihaknya belum membuka pintu komunikasi dengam partai lain dalam urusan capres.

"Jadi saat ini hanya fokus konsolidasi internal. Selain itu kita turun ke setiap dapil," katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer