Rabu, 3 Februari 2021 20:43

Anies Pantau Kondisi RSUD Tanah Abang

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Sidak di RSUD Tanah Abang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Sidak di RSUD Tanah Abang [Istimewa]

Limawaktu.id,- RSUD Tanah Abang adalah salah satu RSUD tipe D milik Provinsi DKI yang dikhususkan melayani pasien COVID-19 sejak 28 September 2020. RS ini memiliki 47 kamar isolasi dan 2 ICU untuk pasien COVID-19, dan baru saja mendapat bantuan mobile lab untuk mempercepat kemampuan testing.

"Saya tadi siang sempat Mampir juga ke Unit Gizi, dapur RS, melihat langsung proses penyiapan makanan bagi pasien. Karena tidak boleh membawa makanan dari luar, kebutuhan gizi tiap pasien harus diperhatikan betul. Memanfaatkan telemedicine, ahli gizi memastikan diet pasien terpenuhi," terang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (03/2/2021).

Dia mengungkapkan, Rumah sakit di pusat Jakarta ini tidak besar, tapi jajarannya sigap dan ramah melayani pasien dari wilayah Tanah Abang dan sekitarnya. Kebahagiaan mereka adalah ketika membaca pesan chat dari pasien yang sudah sembuh dan pulang, mengucapkan: “ Terima kasih.”

Anies mengingatkan kepada seluruh warga agar Di masa pandemi seperti saat ini, kita memang harus lebih perhatian dan peduli terhadap diri sendiri dan sesama. Menjaga protokol kesehatan dan menjalankan 3M juga bisa dilakukan sebagai upaya pencegahan paparan virus Covid-19.

Baca Lainnya