Senin, 15 Mei 2023 16:34

Anies Baswedan Hadiri Gerakan Subuh Berjamaah di Jember

Penulis : Bubun Munawar
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan ikut salat subuh berjamaah di Masjid Al Ghofilin, Jember, Jawa Timur, Senin (15/5/2023)
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan ikut salat subuh berjamaah di Masjid Al Ghofilin, Jember, Jawa Timur, Senin (15/5/2023) [Instagram]

Limawaktu.id,- Bakal Calon Presiden yang diusung Koalisi Perubahan Anies Baswedan ikut berbaur dengan jamaah Masjid Al Ghofilin, saat digelarnya Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) di masjid yang terletak di Kabupaten Jember Jawa Timur tersebut.  

Anies bersyukur bisa ikut Salat berjamaah di masjid tersebut.

“Alhamdulillah, berkesempatan salat subuh berjamaah di Masjid Al Ghofilin, Jember, Jawa Timur, bertepatan dengan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) yang digagas dan dibina K.H. Lutfi Ahmad, seorang ulama kharismatik. Selain mendidik santri-santrinya di Pondok Pesantren Madinatul Ulum, beliau menggerakkan umat dengan langsung turun tangan,” ungkap Anies di akun Instagramnya, Senin (15/5/2023).

Menurutnya, dalam kesempatan tersebut, juga berkesempatan berbagi pengalaman di depan para jamaah. Kami sampaikan, kalau kita sudah bisa mengalahkan rasa kantuk saat subuh, insya Allah kita bisa melakukan kegiatan lainnya dengan lebih mudah.

Anies menjelaskan, Bila kita sudah mampu menaklukkan jalan terjal, jalan yang lebih rata pasti lebih mudah. Karena itu, jangan pilih jalanan yang landai bila umat ingin maju. Jalanan yang landai atau rata memang nyaman, tapi tak mengantarkan kita ke puncak.

“Insya Allah salat subuh berjamaah ini mendatangkan kemaslahatan dan membawa berkah bagi kita semua,” paparnya.

Baca Lainnya