Jumat, 9 April 2021 20:05

Aksi Tanpa Batas Ramadan, ACT dan Kodim O609 Distribusikan Bantuan

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Menyambut bulan suci Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang  Cimahi  berkolaborasi dengan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0609 Cimahi menyalurkan bantuan kepada warga yang berada di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kegiatan sosial  bertajuk “Aksi Tanpa Batas”  tersebut ACT  membagikan beras dan air minum wakaf  yang pendistribusiannya dibantu Kodim 0609 di wilayah Kota Cimahi dan KBB.  

 Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Cimahi Sopian SAS Haeruman menyebutkan, di Kota Cimahi ada sekitar 3000 manfaat yang mendapatkan bantuan dari ACT yang pendistribusiannya dibantu oleh Para Babinsa di wilayah kerja Kodim 0609 Cimahi. Pada Hari ini Aksi Tanpa Batas digelar di 27 Kabupaten Kota se Jawa Barat, secara serentak.

 “Bantuan beras dan air minum ini pendistribusiannya dibantu oleh personil Kodim 0609 Cimahi,” sebutnya, Jum’at (9/4/2021).

 Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ACT dan Kodim 0609 Cimah yang telah peduli kepada sesame dalam menyambut tibanya bulan Ramadan tahun ini.

Dia berharap hal seperti ini bisa diikuti oleh komponen masyarakat lainnya untuk saling membantu sesame yang sedang membutuhkan.

“Mudah-mudahan masyarakat lainnya melakukan hal yang sama,” katanya.

 Sedangkan Dandim 0609 Letkol (Kav) Todi Wahyudi mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan ACT untuk membantu warga menghadapi tibanya bulan Ramadan, dengan pembagian beras dan air minum ini. Pihaknya membantu ACT untuk menyalurkan bantuan ini langsung kepada masyarakat.

Todi berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu warga Cimahi dan KBB yang terdampak Covid 19, sehingga menjadi miskin atau adanya miskin baru akibat pandemi.

“Bantuan kami distribusikan langsung ke rumah warga,” pungkasnya.

Baca Lainnya