Selasa, 7 November 2017 12:42

Ajay Tinjau Langsung Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna meninjau lokasi peristiwa angin puting beliung di Kelurahan Utama dan Kelurahan Leuwigajah
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna meninjau lokasi peristiwa angin puting beliung di Kelurahan Utama dan Kelurahan Leuwigajah [limawaktu]


Limawaktu.id, - Selang sehari pasca kejadian, Wali Kota Cimahi ajay Muhammad Priatna meninjau lokasi kejadian angin puting beliung di Cibogo, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Ajay meminjau lokasi pada Selasa (7/11/2017). Sementara peristiwa angin puting beliung terjadi pada Minggu (5/11/2017) Selain di Kelurahan Utama, ia juga meninjau kejadian serupa di Kelurahan Utama, Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Baca Juga : Angin Puting Beliung 15 Menit Rusak Puluhan Rumah di Cimahi

"Alhamdulillah untuk penanganan sudah dilakukan, memang baru sementara. Minimal mereka sudah dalam kondisi yang aman dulu," ujar Ajay saat ditemui di lokasi.

Ajay mengatakan pada saat kejadian ia langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi yang langsung menyalurkan bantuan seperti terpal dan kebutuhan logistik lainnya.

Disinggung mengenai kebutuhan material yang dibutuhkan oleh masyarakat, Ajay mengaku pihaknya akan melakukan inventarisir terlebih dahulu.

"Pasti akan kita bantu, tapi kita kan harus tahu kebutuhannya seperti apa. Yang terpenting saat ini mereka tidak kehujanan dan jangan sampai terserang sakit," terangnya.

Ajay juga mengaku sudah merumuskan anggaran kebencanaan untuk tahun 2018 mendatang. Pihaknya juga mensinergikannya dengan tim reaksi cepat.

"Jelas sudah dianggarkan, tapi kan bencana seperti ini sifatnya insidentil. Kita juga menganggarkan untuk bencana lain seperti banjir, dan itu yang jadi prioritas, juga dengan tim reaksi cepag dari BPBD," tandasnya. (kit)

Baca Lainnya