Kamis, 5 Juli 2018 14:07

1990 akan Mentas di Puncak 'Sweet Seventeen' Kota Cimahi ke-17 Besok

Reporter : Fery Bangkit 
Babaret Dilan akan hadir di ulang tahun ke 17 Kota Cimahi.
Babaret Dilan akan hadir di ulang tahun ke 17 Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Film Dilan 1990 dijadikan inspirasi Pemerintah Kota Cimahi dalam penampilan kabaret. Kabaret akan ditampilkan dalam momen puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi ke-17.

Puncak Sweet Seventeen tersebut akan digelar di Lapangan Brigif 15 Kujang Cimahi, Jalan Kebon Rumput pada Jum'at (6/7/2018) mulai pukul 18.30 WIB.

Rukandi Juliardi, Kepala Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Cimahi menjelaskan, tampilan kabaret dengan latar film Dilan 1990 dirasa sesuai dengan kondisi usia Kota Cimahi yang memasuki usia dewasa. Begitupun karakter para pemain Dilan yang didominasi usia remaja beranjak dewasa.

"Kita akan coba membuat kabaret tema Dilan, seorang pemuda yang sedang mencari jati diri. Disesuaikan HUT Cimahi," jelasnya saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Kamis (5/7/2018).

Lewat kabaret yang akan diperankan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), Paskibraka termasuk Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, pihaknya ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa diusia ke-17 ini Cimahi semakin berkembang dan lebih baik.

"Seperti memberikan gambaran kepada masyarakat supaya mengerti kemajuan Kota Cimahi," katanya.

Agar penampilan kabaret lebih mengena terhadap masyarakat, lanjutnya, pihaknya menghadirkan P-Project untuk membantu membuat skenario dan berperan dalam kabaret Dilan 1990 ala Pemerintah Kota Cimahi.

Baca Lainnya