Sabtu, 25 November 2017 23:41

Yanti Merasa Nyaman Saat Ngopi

Hiburan Ngopi
Yanti Widayanti, Owner Me’Ja Kopi
Yanti Widayanti, Owner Me’Ja Kopi [limawaktu]

Limawaktu.id, – Kopi itu pahit
                                 Yang manis itu janji
                                 Ngopi itu bikin energik
                                 Kalau dinikmati sangatlah enak

Satu bait puisi di atas cukup untuk menggambarkan filosofi kopi dimata Yanti Widayanti, Owner Me’Ja Kopi. Setelan kemeja putih, celana hitam serta hijab elegannya menyertai keluwesannya ketika berbicara seputar kopi.

Ditemani segelas kopi khas Me’ja Kopi mahakaryanya, wanita kelahiran 31 Januari 1983 itu mengupas seputar kopi, yang kini dijadikannya sebagai hobi sekaligus sumber mata pencaharian.
“Ada rasa nyaman ketika saya ngopi,” ucap Yanti ketika ditemui di Pandiga Cimahi, Jalan Sirnarasa, Cibabat, Cimahi.

Ucapan itu sungguh nyata dirasakannya. Awalnya, ia memang kerap mengkonsumsi kopi kemasan. Lama-kelamaa, ia pun tergoda untuk mencoba kopi kekinian alias hasil racikan.
Ketagihan. Kata yang tepat baginya setelah mencoba kopi, yang katanya berasal dari luar Pulau Jawa itu. “Saya dikasih kopi Flores, barulah disitu suka,” tuturnya.

Bila menilik masa kekinian, kopi memang tengah menjadi gaya hidup. No kopi no party, mungkin itu pernyataan tepat jika melihat fenomena kini tentang kopi.
Fenomena semakin meningkatnya penyuka kopi pun dimanfaatkan oleh Yanti. Berkat sentuhan tangan manisnya, ia berhasil menciptakan berbagai rasa kopi yang bisa dinikmati semua kalangan usia.

Kini, ia tak lagi menikmati kopi sendiri Sebab, produknya kini bisa dinikmati oleh semua penikmat kopi. Lewat Me’ja Kopi, ia curahkan hobi dan kemampuannya meramu si pahit. “Produksi sendiri. Bahan kopi beli dari petani,” ujar Yanti.

Soal Me’ja Kopi, sederhana saja “Ngopi ya pasti butuh meja,” ucapnya. Tak sia-sia. Tadinya coba-coba, jadi suka, kini jadi penikmat. Dan kini ia menikmati hasil jerih payahnya. Hasil racikannya yang disajikan dalam Me’ja Kopi kini semakin mengemuka, dan yang terpenting bisa dinikmati.

Lantas, apa yang diraihnya kini tak membuat Yanti puas diri. Ia tak ingin kemampuannya hanya untuk dirinya sendiri. Ibu satu anak itu ingin menularkan aura positif tentang kopi.
Baginya, sampai kapanpun kopi akan terus membumi, tidak akan lekang oleh masa. Menikmati kopi ialah cara termudah menikmati hidup.

Segelas kopi yang mengandung beribu sensasi dan inspirasi. Segelas kopi yang bikin hidup lebih berwarna. Segelas kopi yang mengembalikan fokus.

Lalu, ucapan manisYanti mengajak Anda, untuk menikmati racikan kopi cantik ala Me’ja Kopi. Cobalah datang ke Pandiga Sport Centre, Jalan Sirnarasa, Kota Cimahi. Di sana, Anda bisa menikmati berbagai rasa kopi, sekaligus berwisata. Tak kalah penting, Owner Me’ja Kopi dipastikan membuat ngopi Anda lebih nikmat. (kit)

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

WOW

26 November 2017 9:14 Balas