Rabu, 22 November 2017 18:03

Wadahi Talenta Warga, Kartini Perindo Menggagas Komunitas Bintang Cimahi

Hiburan Bintang Cimahi
Hj. Anggi Pratiwi, penggagas Bintang Cimahi.
Hj. Anggi Pratiwi, penggagas Bintang Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Pesatnya perkembangan perfilman dan sinetron di tanah air menjadi inspirasi bagi Kartini Perindo Kota Cimahi untuk mewadahi talenta warga Cimahi dibidang akting atau perfilman untuk menjadi bintang, dalam sebuah karya film yang akan mengangkat sejarah Kota Cimahi sejak masa perang kemerdekaan.

Sekretaris DPD Kartini Perindo Kota Cimahi yang juga seorang produser penggagas Bintang Cimahi Hj. Anggi Pratiwi mengungkapkan, banyak potensi seniman khususnya pemain teater yang bagus menjadikan dirinya berinisiatif menggagas sebuah wadah komunitas yang dinamakan Bintang Cimahi. “Kami ingin mewadahi pemilik talenta di Cimahi yang memiliki bakat dibidang akting atau teater untuk menjadi bintang, karena dalam waktu dekat akan menggarap sebuah film tentang sejarah Cimahi, ini kami lakukan secara gratis,” terang mantan Presenter dan pemain film ini, di Sekretariat DPD partai Perindo Kota Cimahi, Jalan Sangkuriang, Rabu (22/11).

Menurut Hj. Anggi Pratiwi, wadah Bintang Cimahi akan menjadi sarana bagi warga Kota Cimahi yang memiliki bakat dibidang seni dan perfilman untuk mengembangkan potensinya, sehingga bakat mereka tersalurkan. “Mulai 22 November kami sudah membuka casting kepada warga yang berusia 9 sampai 65 tahun untuk memerankan tokoh di film yang akan kami garap. Ada 11 lokasi yang tersebar di Kota Cimahi yang bakal menjadi lokasi shooting. Dengan karya film ini, nantinya sejarah Cimahi bisa terekspos sampai keluar, tapi saat ini kami belum bisa memberitahukan dulu apa judul filmnya,” paparnya.

Sementara itu, seniman Andy Agus yang lebih dikenal mang Idin di Sinetron Kampung Kendang merasa optimis dengan adanya Komunitas Bintang Cimahi. “Banyak warga Cimahi yang memiliki potensi dibidang seni dan sinema ini, sehingga warga Cimahi bisa memiliki kesempatan untuk mengembangkan talentanya dibidang seni khususnya dunia akting. Apalagi dengan dibuka secara gratis, Bintang Cimahi ini akan memberikan alternatif bagi siapapun untuk bisa muncul menjadi calon pemain film. Butuh biaya yang tidak sedikit untuk meraih hal itu, Saudari Anggi dengan gagasannya ini, menunjukan kepeduliannya bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dia mengaku, di Bintang Cimahi akan memberikan ilmunya dibidang seni peran untuk mendukung Komunitas Bintang Cimahi. Dipercaya sebagai pelatih para calon pemain, Mang Idin akan mengerahkan kemampuannya untuk membentuk karakter calon pemain yang akan memerankan para tokoh di Film sejarah.  Kedepan, katanya, selain mewadahi warga dibidang akting, juga akan dibuka kelas untuk calon presenter dan fotografer. (bun)

Fendy Terorist
Fendy Terorist

Nu masihan Nami komunitas bintang Cimahi simkuring A????

22 November 2017 17:32 Balas