Senin, 7 Januari 2019 18:57

Usung Lagu The Beatles, The Beatlovers Kembali Eksis 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Bagi penggemar musik rock, lagu-lagu asal Band Inggris The Beatles mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Nah, buat yang di Bandung dan sekitarnya, ada satu grup band yang khusus membawakan lagu-lagu The Beatles. Grup ini lama sempat vakum dan kini kembali eksis. Grup Band itu bernama The Beatlovers. 

Digawangi Benny (Bass), Iman (Rythm), Ikok (Melodi) dan Iwan (Drum) empat personil The Beatlovers ingin kembali meramaikan blantika musik dengan mengusung lagu-lagu The Beatles. 

"Kita sempat vakum selama 14 tahun, sekarang kami kembali reuni agar bisa kembali eksis meramaikan dunia musik tanah air dengan lagu-lagu The Beatles," ungkap Benny, saat ditemui di Bams Musik Studio, Cisangkan Kota Cimahi, Sabtu (5/1). 

Dikatakan Benny, karena kesamaan hobi bermusik dan sama-sama penggemar lagu The Beatles, keempat personil ini sepakat kembali untuk bangkit setelah lama vakum. 

"Awalnya saat itu ada Festival lagu-lagu The Beatles, kami ikut lomba dan berhasil menyabet jura pertama mengalahkan grup lainnya, saat itu. Dua tahun kemudian, 1998 kami banyak diundang dan tampil disejumlah even musik baik di Bandung maupun Jakarta," katanya. 

Tak hanya itu, akhir tahun 90 an, The Beatlovers sempat sebulan dikontrak di sebuah cafe Jakarta. Bahkan sempat tampil di TVRI Bandung saat itu diacara yang bertajuk 'Tampil Perdana' maupun di RCTI. 

Sementara, Iman sang Gitaris mengatakan, kecintaannya kepada musik The Betales bukan tanpa alasan, selain karena hobi bermusik, keempat personil The Beatlovers ini juga sebagai pegawai baik di lingkungan pemerintahan maupun swasta. Bermain musik selain hobi juga bisa menjadi profesi kedua bagi mereka.  

"Harmonisasi musik The Beatles membuat kami memilih genre ini, karena lagu-lagu The Beatles termasuk yang fleksibel. Tak hanya yang sudah dewasa, para remaja juga banyak yang suka dengan The Beatles. Harapannya kami bisa kembali eksis meramaikan dunia musik," pungkasnya.

Baca Lainnya