Senin, 6 November 2017 15:03

Usung Lagu Memori, At Last Band Sering Manggung di Hotel

Reporter : Bubun Munawar
 At Last Band Saat Tampil di Café Angkringan 597 Cimahi, belum lama ini
At Last Band Saat Tampil di Café Angkringan 597 Cimahi, belum lama ini [limawaktu]

Limawaktu.id,- Pecinta musik era tahun 1980 atau 1990 an tentu tak asing dengan lagu ‘Babe’ yang dirilis Styk, atau ‘Sinaran’ yang dipopulerkan Sheila Majid. Dua tembang hit pada masanya itu menjadi terasa lain saat dibawakan At Last, sebuah grup band yang personilnya asal Cimahi dan Padalarang. Lantunan Vokal Rita dan Eri mampu memuaskan dahaga penikmat musik era saat itu.

Digawangi Yoga (drum), Diki (keyboard), Acis (gitar), Yadi (bass), Bagus (saxophone), dan Rita serta Eri pada vokal , At Last sengaja mengusung lagu-lagu yang pernah hits di dua dasawarsa tersebut.

“Selain karena memang lagu-lagu tahun 1980 atau 1990 an yang hit pada jaman kami masih muda, juga karena permintaan pasar seperti itu,” ungkap Yoga drummer At Last, usai manggung di Angkringan Café, di bilangan Padasuka Kota Cimahi, belum lama ini.

Dikatakan Yoga, At last Band dibentuk pada 2015 lalu bermarkas di JalanGA Manullang, Padalarang, tepatnya sebuah studio musik. Selepas menjalankan aktivitas rutin sehari-hari, enam personil At Last itu berkumpul, berdiskusi dan bermain musik.

“At Last memang menjadi wadah bagi kami dan teman-teman lainnya untuk silaturahmi sesama pemusik,” lanjut Yoga.

Pilihan untuk memainkan lagu-lagu era 80 atau 90 itu membawa At Last menjadikan grup yang satu ini sering manggung dari hotel ke hotel, terutama yang ada di Kota Bandung. Hal itu karena selain sajian musiknya yang apik, juga peran yang kuat dari Yani, salah seorang pengurus Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat yang ikut memasarkan At Last.

“Kalau main rutin sih memang belum, tapi jika ada even-even hotel di Bandung kita sering diundang untuk manggung,” pungkas Yoga. (bun)