Senin, 6 Agustus 2018 22:00

Usung Lagu Lawas,  New Friends Ajak  Penggemar Bernostalgia  

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id - Bagi pecinta Musik era 1980an  pasti memiliki kenangan tersendiri saat lagu-lagu yang pernah hits di era itu dibawakan kembali oleh kelompok Band yang tampil apik dan menghibur, seperti yang diperlihatkan New Friends Band di TP Stage Hotel Papandayan Bandung, ahir pekan kemarin.

News Friends Band mampu memuaskan dahaga pecinta musik bergenre rock, jazz, classic disco maupun pop  yang hadir di TP Stage Hotel Papandayan Bandung, sambil  mengenang masa keemasan tembang-tembang  hits yang pernah  dibawakan Chicago, Trio Rio, Toto dan grup band lainnya, atau lagu-lagu jazz berbahasa Indonesia yang pernah dikenal pada masanya.

Vokalis New Friends Leo Iwan mengatakan, kelompok musiknya sengaja membawakan lagu-lagu lama di era 1980  atau 1990. Lagu-lagu yang pernah digemari pecinta musik saat itu banyak yang bagus dan melegenda.

New Friends  adalah gabungan dari beberapa personil band. Digawangi  Iwan dan Deni pada vokal, Ipung (bass), Ikin (gitar), Ajat (keyboard) dan Budi (drum), Sabtu malam grup musik ini secara reguler tampil di TP Stage Hotel Papandayan Bandung dua kali sebulan.

“Kami bawakan lagu-lagu lama era 1980an atau 1990an karena banyak penggemarnya, ” sebutnya.

Sedangkan bassis yang juga leader New Friend Ipung mengatakan, New  Friends terbentuk sejak 2005. Namun karena kesibukan masing-masing personil,   band ini  sempat vakum dan kini kembali meramaikan dunia hiburan di Kota Bandung atau dibeberapa tempat yang mengundang  mereka untuk perform diberbagai acara.

“Kedepan kami ingin menggelar live dengan membawakan cover dari lagu-lagu yang pernah diminati pecinta musik era saat itu,” kata Ipung.  

Baca Lainnya