Minggu, 14 Oktober 2018 16:10

Tingkatkan Jumlah Pengunjung, ini yang Ditawarkan TWGC Lembang

Reporter : Fery Bangkit 
Wahana 'Grafika Bird Park' di Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC), Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Wahana 'Grafika Bird Park' di Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC), Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [Fery Bangkit / Limawaktu]

Limawaktu.id - Tingkat kunjungan ke Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC), Lembang, Kabupaten Bandung Barat sejauh ini meleset dari target tahunan yang dianggarkan pengelola.

General Manager Operasional Grafika Cikole, Sapto Wahyudi mengatakan, sejak awal, pihaknya menargetkan tingkat kunjungan tahun ini naik hingga 30%. Namun, hingga saat ini peningkatannya baru 10%.

"Naik harapannya tinggi, inginnya naik 30 persen. Sekarang masih diangka 10 persen," terangnya saat ditemui di TWGC, Lembang, kemarin.

Meski tak sesuai target, kata Sapto, tingkat kunjungan ke alam wisata TWGC tetap stabil. Bahkan, Oktober ini terus mengalami peningkatan. Terutama kunjungan diakhir pekan.

Jika hari biasa pengunjung hanya mencapai 1.000 wisatawan, tapi dalam sepelkan ini, kunjungan meningkat mencapai 2.200 orang atau naik 50-60%.

"Kelihatan ada peningkatan walaupun belum sesuai perencanaan tahun lalu," ujar Sapto.

Untuk lebih menarik minat pengunjung, inovasi pun terus melengkapi dengan berbagai wahan. Tak hanya wahana yang instagamable, tapi juga wahana yang mengedukasi.

Di antaranya wahana 'Grafika Bird Park'. Berbagai jenis burung yang bisa diajak berinteraksi diyakini akan menambah daya tarik pengunjung.

Baca Lainnya