Minggu, 29 Juli 2018 13:36

Setelah dari Jepang, Pelukis Teddy Suchyar Gelar Pameran di Jogyakarta

Reporter : Bubun Munawar
Pelukis Teddy Suchyar sedang membuat sketsa model gadis remaja Jepang di Kuil Fushimi Inary Taisa Kyoto, Jepang
Pelukis Teddy Suchyar sedang membuat sketsa model gadis remaja Jepang di Kuil Fushimi Inary Taisa Kyoto, Jepang [limawaktu ]

Limawaktu.id,- Setelah kembali dari Jepang Pelukis asal Cimahi Teddy Suchyar yang baru kembali dari Pameran Lukisan Di Asia International Friendship Exhibition di Eco Gallerry Shinjyuku Tokyo 10-17 Juli 2018 langsung dihadapkan dengan pameran sejenis di Jogyakarta.

Di Kota gudeg tersebut Teddy menunjukan karya lukisannya lewat ajang Edu Art Exhibition yang digelar di Taman Budaya Jogyakarta pada 25 sampai 30Juli 2018.

Baca Juga : Pelukis Teddy Suchyar Go Internasional

“Sejak 25 Juli sampai dengan 31 Juli saya sedang berpameran di Taman Budaya Jogyakarta,” terang Teddy saat dihubungi Limawaktu.id.

Saat ditanya tentang pengalamannya di Negeri Sakura, Teddy mengungkapkan kesan-kesannya selama berpameran di Jepang. Kepatuhan warga Jepang akan aturan yang diberlakukan menjadi kesan tersendiri.

“Saya terkesan dengan serba keteraturan dan budaya antri serta etos kerja orang jepang ,” unglapnya.

Menurut Teddy, bangunan-bangunan yang serba eksak dan presisi sehingga menjadikan rumah-rumah, bangunan dan trotoar kelihatanya dinamis dan nyaman. Setiap bentuk bangunan rumah, toko atau mall maupun pemasangan advertising sangat memenuhi estetika sehingga enak dipandang.

Tak hanya itu, Teddy juga terkesan dengan keramahan orang jepang seperti Kurator Izumi Mizuta yang sangat apresiatif terhadap lukisan dari para pelukis Peserta pameran. Teddy juga bersyukur bahwa tahun depan ia di undang kembali untuk pameran di Jepang.

“Saya menunggu undangan pameran kembali dari institusi ISBI sebagai partnership dengan pihak Jepang,” katanya.

Dibertakan sebelumnya, alumnus Seni Rupa Institut Teknologi Bandung (ITB) 1979 ini menjadi bagian dari pameran lukisan bertaraf internasional di Eco Gallery Shinjyu-ku Tokyo Jepang pada 14 hingga 16 Juli 2018.

Pameran bertaraf internasional yang bertajuk Asia Internasional Friendship Exhibition in Tokyo ini menjadi bukti jika eksistensi Teddy Suchyar sebagai pelukis sudah tidak diragukan lagi..

Baca Lainnya