Senin, 4 Maret 2019 13:31

Ribuan Pelajar Apresiasi Pagelaran de Longser 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - pelajar Kota Cimahi dan sekitarnya mengapresiasi pagelaran seni budaya yang digagas Visi Sinema Pro, yang berlangsung pada Jum'at (1/3) akhir pekan kemarin. Para pelajar mengku bisa menikmati sajian yang bertajuk 'God Father Pangantenan' produksi ke-19 Sinema Pro di Technopark Cimahi Jalan Baros. 

Sutradara God Father Pangantenan Dede Syarif mengungkapkan, pagelaran ini merupakan produksi ke-19 yang dibuat Visi Sinema Pro. Sekitar 2000 pelajar mengapresiasi pagelaran tersebut setelah hal yang sama dilakukan pada September 2018 lalu. 

Baca Juga : Pagelaran Seni dan Budaya Longser

Menurut Dede, meskipun terjadi penurunan dari jumlah peserta, tetapi apresiasi para pelajar cukup tinggi. Pagelaran hanya bisa berlangsung sehari saja, karena padatnya kegiatan di sekolah-sekolah dan menjelang Pemilu. 

"Alhamdulillah pagelaran ini ditonton sekitar 2000 pelajar di Cimahi," ungkapnya. 

Dalam pagelaran de longser kali ini, kata Dede, pihaknya banyak melibatkan talent asal Kota Cimahi dan binaan Visi Sinema Pro. Perhatian yang lebih dari pemerintah sangat diharapkan untuk mendukung kegiatan pelestarian seni budaya ini. 

"Kedepan, kami harapkan pemerintah bisa lebih mendukung kegiatan ini. Kami juga berterimakasih kepada Pemkot Cimahi yang sudah memfasilitasi pagelaran di Technopark kali ini," jelasnya. 

Pratiwi Amelia, salah seorang talent yang berperan sebagai Madam di pagelaran God Father Pangantenan mengaku bangga bisa ikut berpartisipasi dalam pagelaran de Longser kali ini. 

"Saya merasa bangga jadi bagian dari pagelaran ini, semoga de Longser bisa hadir di kota lain," katanya. 

Hal yang sama disampaikan Rangga dan Nadifa, pelajar asal SMA 5 Cimahi yang menjadi penonton di pagelaran ini. 

"Saya terhibur dengan pertunjukan ini jadi tidak membosankan dan bisa jadi tontonan kaum remaja," ujarnya.

Baca Lainnya