Selasa, 19 September 2017 9:31

Rela Mengamen demi Harumkan Indonesia 

Reporter : Bubun Munawar

limawaktu.id - Tekad Handy Hadiwikarta tak surut supaya bisa tampil di ajang Scorcher Fest Australia, yang meminta soloist instrumental asal Bandung ini tampil di negeri kanguru.

Dengan cara mengamen dari cafe ke cafe dan di trotoar Handy bersusaha meraih mimpi itu. Beruntung, para sahabatnya mendukung apa yang menjadi asa Handy.

Lewat sebuah acara yang bertajuk Road to Scorcher Fest Australia A Sunday Coffee Afternoon, bersama teman-temannya dia menggelar acara penggalangan dana yang diperuntukkan bagi Handy Hadiwikarta untuk berangkat ke Scorchet Fest Australia pada Oktober 2017.

Dia menyebut, awalnya pernah menyampaikan pengajuan ke sponsor via proposal ke beberapa tempat cuma belum menemui titik terang." ya, belum rejekinya kali. Tapi alhamdulillah ada beberapa teman yg mau support produk untuk dijual sebagai merchandiseada CD, kaos, ada juga produk seperti bantal gitu," ungkapnya, saat dihubungi, Selasa (19/9).

Dia menjelaskan, kabar untuk tampil di Scorcher Fest Australia diterimanya usai lebaran lalu, atau sekitar akhir Agustus. "Dari awal saya menerima kabar dapat kesempatan perform di australia itu sekitar habis lebaran, agustus akhir lah jadi cukup mepet juga ," katanya

Karenanya, kata Handy, langkah yang paling bisa dilakukan bareng temannya Arien dia mengamen dari cafe ke cafe."Tak cuma di cafe bahkan ngamen di trotoar pun disikat, hehe", ungkapnya.

Carai ini Handy lakukan dengan harapan ada orang yang kelebihan rejeki melirik apa yang akan dilakukannya. " event kemaren alhamdulillah terselenggara begitu kenal sama Rizky Mediantoro, dia support tanpa mikir panjang, persiapan cuma 2 minggu, alhamdulillaah banyak kalangan pebisnis dan temen-teman mba Arien yang support," bebernya.

Diantara yang support kegiatan penggalangan dana tercatat ada iVee guitar, PAPERKA, BVA, insuffer, Ipoet Putra dan Yudo Bhaskoro (art design), sama Dahan kopi. "Jadi ya saling support aja biar temen-temn ini juga bisa lebih dikenal oleh masyarakat," pungkasnya. (bun)

Utar Sutisna
Utar Sutisna

gas mang

19 September 2017 9:38 Balas