Selasa, 11 September 2018 14:05

Ratusan Peserta Meriahkan Kontes Burung Berkicau Lipat Gama Bersatu PUSDIKPOM

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, - Ratusan peserta antusias mengikuti Kontes Burung Berkicau yang digelar Paguyuban Lipat dan Gama BC Bersatu Pusdikpom pada Minggu (9/9).

Ketua Pelaksana Kontes Burung Berkicau Letkol (CPM) Didik Haryadi mengatakan, pihaknya melakukan terobosan baru dengan menerjunkan juri yang mengawasi empat burung, sehingga penilaian bisa lebih akurat.

"Biasanya juri mengawasi 7 burung, tapi kami menerjunkan juri yang mengawasi empat burung, agar penilaian bisa lebih fokus," katanya.

Selain memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Cimahi dan uang pembinaan juga sejumlah doorprize. Kontes Burung berkicau juga memperebutkan Pialas Gama BC Pusdikpom. Pesertanya tak hanya dari Kota Cimahi namun juga datang dari Sukabumi, Tasikmalaya atau Ciamis dan kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

Sementara Wakil Wali Kota Cimahi yang juga penanggungjawab kegiatan Letkol Infanteri (Purn) Ngatiyana mengungkapkan, digelarnya kontes ini tak semata-mata mencari kejuaraan namun juga meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara penggemar burung dari Cimahi dan daerah lainnya di Jawa Barat. Sportivitas menjadi harapan bersama dengan adanya kontes burung berkicau ini.

"Silaturahmi antar penggemar burung berkicau terjadi dengan adanya kontes ini," pungkasnya.

Baca Lainnya