Kamis, 8 Februari 2018 14:01

Politikus Asal Cimahi Ternyata Demam Dilan

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Net]

Limawaktu.id - Demam film 'Dilan:1990' ternyata tidak hanya melanda kalangan usia muda. Film adaptasi dari novel Pidi Baiq itu juga menyentuh para politisi negeri ini, termasuk di Kota Cimahi.

Film yang mengisahkan perjuangan seorang remaja SMA bernama Dilan, dalam memperjuangkan cintanya kepada remaja bernama Milea berhasil membius Ketua DPC PKB Kota Cimahi, sekaligus Anggota DPRD Kota Cimahi, Acep Jamaludin.

Duh, memang film garapan sutradara Fajar Bustomi itu bikin baper alias bawa perasaan. Itu pun diakui Acep ketika ia menonton filmnya di bioksop.

“Saya yang demam film Dilan. Saya kangen masa-masa itu,” ucapnya.

Suguhan akting Dilan yang diperankan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan dan Milea yang diperankan Vanesha Prescillia itu memang harus diakui berhasil membawa penonton seperti terbawa dalam ceritanya.

Cara-cara sosok Dilan dalan mendapatkan Milea saat ini menjadi bahasan nyata maysarakat Indonesia. Buktinya, banyak bermunculan meme maupun parodi bagaimana cara Dilan mengeluarkan rayuannya terhadap Milea.

Contoh saja 'Jangan rindu, berat. Biar aku saja, kamu gak akan kuat'. Kalimat romantisme tersebut bisa dibilang menjadi yang paling populer.

“Saya rindu Dilan. Dilan itu urusan romantisme sejarah masa lalu,” ujar Acep.

Film Dilan dianggap menjadi karya adaptasi terbaik untuk saat ini. Bukti ternyata demamnya para penonton terhadap film Dilan bisa dilihat dari jumlah penonton. Hingga penayangan dihari ke-12, jumlah menonton telah menyentuh angka 4 juta.

“Saya baru nonton satu kali, dan saya mau nonton lagi,” tutur Acep.