Selasa, 10 Juli 2018 1:43

Pelukis Teddy Suchyar Go Internasional

Reporter : Bubun Munawar
Pelukis asal Kota Cimahi Teddy Suchyar berfoto dengan salah satu karya lukis yang akan dipamerkan di Jepang 14-16 Jul 2018.
Pelukis asal Kota Cimahi Teddy Suchyar berfoto dengan salah satu karya lukis yang akan dipamerkan di Jepang 14-16 Jul 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Ada hal menarik diperlihatkan pelukis asal Kota Cimahi teddy suchyar. Pasalnya, alumnus Seni Rupa Institut Teknologi Bandung (ITB) 1979 ini akan menjadi bagian dari pameran lukisan bertaraf internasional di Eco Gallery Shinjyu-ku Tokyo Jepang pada 14 hingga 16 Juli 2018.

Pameran bertaraf internasional yang bertajuk Asia Internasional Friendship Exhibition in Tokyo ini menjadi bukti jika eksistensi Teddy Suchyar sebagai pelukis sudah tidak diragukan lagi.

“Insyaallah pada Selasa 10 Juli saya akan bertolak ke Jepang untuk berpameran disana,” kata Teddy Senin (7/7).

Menurut Teddy, selain memamerkan beberapa karya lukisnya, keberangkatannya ke negeri Sakura ini juga bertindak sebagai duta Original Rekor Indonesia (ORI) dibidang seni lukis.

“Di Jepang juga saya dapat piagam ORI, sebagai bentuk apresiasi Duta ORI bidang senilukis Pertama yang berpameran di Jepang,” sebutnya.

Tak hanya itu, pelukis asal Cimahi ini juga sempat menyabet Award sebagai Winner Class Winner diajang Abstract Art Contest yang berkedudukan di Australia, World of Art Weekly Contest Amerika Serikat, Fine Art Universal Certificate Qualified Entry Selection Australia pada 2017 dan Abstract Art London 2017, 2018 serta Award dari Original Rekor Indonesia.

Sebelum bertolak ke Jepang , Teddy juga pernah menggelar pameran tunggal pada akhir 2017 di Lobby Hotel Preanger bersama beberapa pelukis top dan maestro.

"Saya berharap semua kegiatan pameran lukis dapat lebih meningkatkan lagi animo masyarakat khususnya para pecinta Seni Lukis dan juga untuk menggairahkan kembali iklim seni rupa, " ungkapnya.

Sampai saat ini sudah lebih dari seratus karya lukis di kanvas. Karya lukis Teddy sudah menjadi koleksi pecinta seni lukis. Beberapa kolektor karya Teddy Suchyar diantaranya Presiden ORI Agung Elvianto, Petra’s Production, istri Ridwan Kamil Athliya, Bupati Subang Imas ARyaningrum, Danyon Armed Purwakarta, istri salah seorang jenderal TNI dan sejumlah pengusaha.

Baca Lainnya