Jumat, 30 April 2021 14:58

Obyek Wisata KBB Tertutup Bagi warga Luar Selama Libur Lebaran

Reporter : Wawan Gunawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan [Istimewa]

Limawaktu.id- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melarang warga dari luar Bandung Raya untuk mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya, pemerintah saat ini sudah mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik lebaran tahun ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menegaskan, objek wisata di KBB, termasuk kawasan Lembang tertutup untuk wisatawan dari luar daerah Bandung Raya, sesuai dengan Addendum Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

 "Kita melarang wisatawan dari luar atang selama larangan mudik," tegas Hengky saat ditemui di Pemkab Bandung Barat, Jumat (30/4/2021).

Dia menjelaskan, Pemerintah Bandung Barat tidak  membolehkan kunjungan wisatawan dari kota lain, Namun hanya bisa dikunjungi wisatawan asal KBB yang memang tidak diperkenankan mudik ke luar daerah.

 "Tempat wisata memang tetap buka, tapi bukan berarti untuk pengunjung daerah lain dibolehkan. Hanya untuk menampung warga Bandung Barat yang tidak mudik," jelasnya.

 Pihaknya sudah menekankan kepada pelaku objek wisata tetap menerapkan ptotokol kesehatan yang ketat agar kasus Covid-19 seperti di India terjadi di Bandung Barat.

"Pelaku wisata agar  lebih ketat dan tegas menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer