Kamis, 30 November 2017 12:56

Mima Prima Traveler Muda yang Gesit

Reporter : Bubun Munawar
Mima Prima Traveler Muda yang Gesit.
Mima Prima Traveler Muda yang Gesit. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Mungkin sudah banyak yang tahu jika orang yang hobi wisata, atau bisa juga di katakan suka jalan-jalan disebut traveler. Dia biasanya mendatangi obyek wisata atau dengan tujuan menikmati tempat yang dikunjunginya.

Nah, ada seorang traveler muda di Kota batam yang tak hanya suka jalan-jalan tetapi juga memanfaatkan waktu senggang kuliahnya dan menghasilkan uang. Traveler muda keturanan Jawa Timur yang lahir di Batam ini mengaku bernama Mima Prima.

Bagi Mima, menjadi traveler muda dilakukannya tanpa sebab. Selain karena mengisi waktu luangnya sambil kuliah, dia juga merangkap sebagai pramuwisata di Kota Batam.

“Menjadi guide saat tour memang harus gesit agar klien kita bisa puas dengan pelayanan yang diberikan sehingga perjalanannya menjadi enjoy,” kata Mima, Rabu (29/11).

Wanita yang sudah dua tahun menjalankan aktivitasnya ini mengaku, memandu wisatawan memang menyenangkan, selain bisa menjadi profesi sekaligus melakukan perjalanan wisata ke berbagai tempat.

Mahasiswi semester tujuh di sebuah perguruan tinggi di Batam ini menjadi pemandu wisata disaat weekend atau saat waktu libur, sehingga tidak mengganggu kegiatan kuliahnya.

“ Alhamdulillah saya bisa mendapatkan uang dari kegiatan wisata yang saya lakukan ini, “jelasnya.

Dikatakan Mima, pengalaman menjadi pemandu wisata sangat membantunya menambah relasi, karena terbiasa berhubungan dengan wisatawan dari berbagai wilayah dan profesi.

“Selain memandu wisatawan dari Batam dan sekitarnya, saya juga sering memandu wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia dan wisatawan asing seperti Singapura, Malaysia atau Jerman yang datang ke Batam menuju tempat wisata yang mereka inginkan,” pungkasnya. (bun)

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Siiiip

30 November 2017 7:32 Balas