Rabu, 20 Desember 2017 8:29

Miliki KTP Ganda, Sidang Perceraian David Noah Dialihkan

Reporter : Yulie Kusnawati
David Noah & Gracia Indri.
David Noah & Gracia Indri. [Net]

Limawaktu.id - Salah satu personil grup band Noah, yakin David, kembali digugat cerai Gracia Indri di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung. Sebelumnya persidangan sempat dilaksanakan di PN Bandung pada 4 Juli 2017 lalu. Namun karena domisili akhirnya persidangan tersebut dibatalkan.

Menurut pantauan, sidang tersebut berlangsung tertutup dan menghabiskan waktu sekitar 15 menit. Namun terlihat, dalam pintu yang beralaskan kaca kedua kuasa hukum tersebut menyerahkan sejumlah berkas kepada masjelis hakim.

Pengacara Gracia Indri, Rohman Hidayat mengatakan, perpindahan persidangan Gracia dan David terkendala oleh identitas David yang memiliki dua KTP. Sehingga persidangan ini dibuka kembali di PN Bale Bandung. "Dengan pindahnya tempat sidang, akhirnya terkuak permasalahan kedua belah pihak, padahal klien kami sebetulnya tidak mau mengungkapkan hal tersebut," kata Rohman usai sidang Gracia dan David, Selasa (19/12/2017).

Rohman pun mengaku bahwa dirinya tidak memahami dengan kepemilikan kartu identitas sebanyak dua dengan berbeda wilayah, yakni di Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Ia sempat mengecek ke kantor kecamatan David yang berdomisili di Kota Bandung, ternyata David masih tercatat sebagi warga Kota Bandung. Bahkan, menurut Rohman, klien nya pun tidak mengetahui dengan KTP ganda tersebut.

"Lucunya waktu kami melakukan pengecekan ke kecamatan di kota Bandung, keluarga David masih terdaftar sebagi warga kota Bandung sesuai KTP di mana kita mengajukan gugatan, tetapi saat persidangan David menyerahkan KTP di Kabupaten Bandung, yaitu di Dago Cimenyan," terangnya.

Saat ditanya terkait bersihkerasnya Gracia dengan gugatannya tersebut, Rohman pun menjelaskan, menurut kliennya, sejak awal gugatan diajukan, tidak ada upaya yang dilakukan oleh pihak David untuk memperbaiki rumah tangga.

"Alasan David karena nomor handponenya sudah tidak aktif, jelas pasti tidak akan aktif. Itu bukan alasan karena David mengetahui rumah orangtuanya, tempat bekerjanya, tinggal disusul saja kalau memang ada niatan untuk memperbaikinya. Sehingga, lanjut Rohman, pihak Gracia pun bersikerasi melakukan gugatan tersebut," pungkasnya. (lie)*