Minggu, 29 Juli 2018 21:28

Menyehatkan Masyarakat dengan Komunitas Senbik Brigif 15 Kujang

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Pembacaan ayat suci AlQur’an, senam bersama, pemotongan tumpeng dan pelepasan balon mewarnai peringatan ke-2 tahun Komunitas Senam Senbik, yang digelar di Lapangan Brigif Kujang 15 Siliwangi pada Minggu 29 Juli 2018.

Ketua Panitia HUT ke-2 Senam Senbik Brigif Endang Wahyuningsih menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara komunitas Senbik dan masyarakat Kota Cimahi khususnya pecinta olahraga senam.

“Alhamdulillah acara HUT kali ini berjalan dengan meriah dan mendapat sambutan dari berbagai kalangan. Selain kegiatan senam juga kami sering menggelar kegiatan bakti social,” ungkap Endang, disela acara.

Sementara, Instruktur sekaligus pengagas komunitas Senbik Brigif 15 Kujang Siliwangi Erna Rusnida Astutik mengungkapkan, dirinya sejak 2006 sudah melaksanakan senam di Brigif. Namun secara resmi komunitas  Senbik secara resmi  2 tahun lalu.

Senbik selain mengajak masyarakat  berolahraga, juga dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama komunitas Senbik sekaligus menyehatkan masyarakat Kota Cimahi yang sering melakukan senam di Lapangan Brigif.

“Harapannya semoga dengan adanya Senbik bisa merangkul semua kalangan, lebih meningktkan lagi kecintaan kepada olahraga dan warga lebih sehat lagi,” pungkasnya.

Baca Lainnya