Senin, 25 Desember 2017 16:41

Meniti Ratusan Anak Tangga Demi Air Terjun yang Eksotis di Bandung Barat

Pengunjung sedang menikmati keindahan  Curug Pelangi.
Pengunjung sedang menikmati keindahan Curug Pelangi. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Pesona objek wisata Curug Pelangi Cimahi menghadirkan daya magis tersendiri bagi treveler. Namun, untuk mencapai titik puncak keindahan panorama alam tersebut, treveler harus melewati sekitar 587 anak tangga.

Jika dikalkulasi dalam jarak, menuju Curug atau air terjun yang terletak di Jalan Kolonel Masturi Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat itu mencapai 180 meter.

Lelah, pasti. Tapi tak sepadan bila dibandingkan dengan suguhan panorama alam yang indah, yang membuat mata terpikat.

Ketika sampai di area parkir objek wisata Curug Pelangi Cimahi, hamparan pepohonan nan rindang akan menyambut para treveler. Hanya dalam satu step anak tangga, percikan air terjun mulai terlihat. Serasa menggoda untuk segera mencapainya.

"Tadi pas baru lihat dari atas juga udah bagus banget air terjunnya," ucap Ahmad Fauzi (25), traveler asal Surabaya kepada Limawaktu.id, Senin (25/12/2017).

Dari kejauhan, berjejeran anak tangga menanti para treveler. Kaki seolah ringan menginjak satu per satu anak tangga. Apalagi, semakin dekat, suara gemuruh air terjun kian terdengar jelas.

Hal tersebut tentu membuat insting treveler semakin terpacu untuk segera sampai di bawah air terjun.

Seperti kata pepatah. 'Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian'. Meski menurun, tapi melewati ratusan anak tangga bukanlah perkara mudah. Butuh tenaga ekstra.

Ketika sampai di bawah, rasa capek langsung akan terbayarkan. Percikan dan jernihnya air terjun akan membuat treveler nyaman menikmatinya.

Rasa kagum dan bangga akan menyeruak begitu tersaji pemandangan Curug Pelangi Cimahu di depan mata traveler. Sungguh suatu keajaiban alam yang dimiliki oleh Jawa Barat !

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Siiip

25 Desember 2017 11:11 Balas