Rabu, 13 Mei 2020 14:35

Mengenal Ruba Zerin, Pelantun Lagu Religi Asal Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Munculnya banyakl lagu religi di media sosial, menginspirasi salah seorang santri asal Kota Cimahi untuk membuat cover lagu sejenis, seperti dilakukan Ruba Zerin dan sang ibu, Umi Sri Kuntari. Berawal dari coba-coba untuk merealisasikan permintaan teman-temannya, Ruba mencoba membuat cover lagu Sayyid Aisyah Isteri Rasulullah dan Ramadan Kurindu.

"Saat aku ungkapkan niat untuk bikin cover lagu religi, Umi sempat kaget karena tak biasa melihat aku menyanyi," ungkap Ruba, di kediamannya, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Rabu (13/5). Hal itu dibenarkan oleh sang ibu, Sri Kuntari. Ruba memang aktif tapi jarang menyanyi.

Disebutkannya, darah seni yang mengalir didiri Ruba, ditularkan oleh sang nenek dan kakeknya, yang dulunya aktif di dunia seni, dilingkungannya.

"Sebetulnya dia kalau ditanya bercita-cita ingin jadi dokter spesialis anak," sebutnya.

Sedangkan Ruba berkata, pembuatan cover lagu ini dilakukan untuk mengisi kegiatan ramadan selama libur sekolah karena pandemi Covid-19 sejak dia pulang ke rumah dan belum kembali lahi ke Pesantren tempatnya menimba ilmu. Tak sekedar membuat cover, Ruba ingin agar aktivitasnya diunia entertain bisa lebih berkembang lagi.

"Kedepan aku ingin bikin lagu berlirik Arab," kata santri di Pondok Pesantren AlBasyariah ini.  
Untuk mengembangkan bakat dan minat dikalangan anak dan remaja, Ruba berpendapat, jalani semua apa yang kita lakukan asal bertujuan untuk kebaikan, sehingga keinginan kita bisa terwujudkan.

"KIta jalani dan tunjukan apa yang kita mau dan kita bisa , tanpa denger orang," pungkas Ruba.   

Baca Lainnya