Senin, 1 Maret 2021 8:52

Mengembalikan Kejayaan Musik Rock dengan Cimahi Reborn to Rock

Reporter : Bubun Munawar

Kerinduan untuk Kembali menjadi salah satu barometer musik rock tanah air ditunjukkan oleh para musisi rock asal Cimahi yang pernah unjuk gigi di dekade 1990an, lewat even bertajuk ‘Cimahi Reborn to Rock’ di Sinopsis Café, Jalan Ria Cimahi pada Minggu, (28/2/2021). Enam grup musik yang pernah berkiprah di tahun 1990 an masing-masing Detroit, Scaner, Kalimusada, Skinhead, Lamor dan Vhan Zellist, meramaikan konser musik yang berlangsung secara virtual.

Ketua Pelaksana Cimahi Reborn to Rock Anang mengungkapkan, ditengah susasana Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan masih masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) kedua di  Kota Cimahi, pihaknya bisa enggelar even ini meskipun ditengah keterbatasan yang ada.

“Semoga Musisi Rock Cimahi tahun 90an bisa Kembali berkiprah dan menularkan bakat musiknya kepada generasi berikutnya,’’ kata Anang.

Saat ini baru enam band yang tergabung dalam Cimahi Rock 90 namun kedepan CR 90 akan membuka pintu selebar-lebarnya bagi grup music khususnya yang bergenre rock untuk bisa bergabung sehingga bisa memberikan masukan dan kontribusinya bagaimana mengembangkan music rock di Kota Cimahi.

 Sementara, Jani drummer Kalimusada, Detroit dan Scanner mengungkapkan, dengan Cimahi Reborn to Rock menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi para musisi rock di Kota Cimahi yang pernah eksis didunia musik rock dan  menjadi barometer music rock di tanah air. Cimahi Rock juga nantinya akan mewadahi para pemuda yang hobby dibidang music terutama rock.

 “Kita ingin anak muda sekarang bisa membangkitkan dan menghidupkan lagi music rock di Cimahi,” tuturnya.

Sedangkan Anggota DPR RI Agung Budi Santoso, yang ikut menghadiri helatan ‘Cimahi Reborn to Rock’ sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Komunitas Cimahi Rock 90 ini. Karena melihat sejarahnya, di Cimahi banyak lahir pemusik atau rocker. Para musisi yang pernah berkiprah di jalur music rock ini bisa memberikan arahan yang baik sehingga memiliki citra yang baik.

“Dari Cimahi banyak lahir para rocker, sehingga para senior bisa memberikan arahan dalam menggali lagi pemusik rock,” pungkasnya.   

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer