Selasa, 31 Juli 2018 10:47

Mengekspresikan Keelokan Nusantara Lewat Lukisan

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Mengekspresikan keindahan budaya dan alam Indonesia dilakukan para pelukis asal Bandung dan Cirebon dalam sebuah pameran yang bertajuk Menoreh Keelokan Nusantara. Pameran yang dikolaborasikan dengan tarian topeng Cirebon ini dilakukan untuk mengangkat budaya Nusantara.

Pengagas pameran Bambang Kuswindarto menyebutkan, ada 4 pelukis asal Bandung dan juga pelukis asal Cirebon yang memamerkan karyanya untuk publik Kota Cirebon.

“Kami memilih tema pameran Menoreh keelokan Nusantara tak lain untuk mengangkat seni budaya khususnya yang ada di Cirebon yang dikolaborasikan dengan kegiatan melukis,” sebut Bambang disela pameran, yang digelar di Grage City Mall Cirebon, pada akhir pekan kemarin.

Selain itu, kata Bambang, ajang pameran ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai seni budaya yang ada di Indonesia.

Sementara itu, salah seorang pelukis yang berpameran Basuki Bawono mengungkapkan, keikutsertaannya berpameran di Cirebon ini dimaksudkan untuk memotivasi para pelukis asal Cirebon untuk terus berkarya, sekaligus meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap budaya Nusantara.

“Pameran seperti ini juga jadi sarana silaturahmi antara kami sesama pelukis,” ungkapnya.

Basuki mengaku, aktivitasnya melukis selain merupakan hobi juga menjadi sumber pendapatan bagi dirinya.

“Selagi saya mampu, saya akan terus melukis karena merupakan hobi dan sumber income juga,” pungkas Basuki.

Baca Lainnya