Minggu, 26 Agustus 2018 11:30

Mengedukasi Warga dengan Goes Cimahi Heritage 2018

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ratusan warga penggemar olahraga sepeda memeriahkan even budaya yang bertajuk Goes Cimahi Heritage 2018, pada Sabtu (25/8). Ratusan peserta dari berbagai komunitas sepeda tersebut larut dalam kebersamaan dengan peserta lainnya dari sejumlah SKPD dan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana serta Kepala Kejari Cimahi Harjo, sejak start dari Technopark Cimahi sampai ke Kampung Aadat Cireundeu.

Selain dihibur dengan penampilan penyanyi kondang Doel Sumbang, peserta Goes Cimahi Heritage 2018 juga disuguhi aneka masakan khas olahan warga Kampung Adat Cireundeu dan sejumlah doorprize serta hadiah jutaan rupiah. Menjelang akhir acara, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menyempatkan hadir di acara tersebut.

Kepala Seksi Pariwisata Disbudparpora Kota Cimahi Nur Soleh mengatakan, Goes Cimahi Heritage ini merupakan salah satu rangkaian dari Festival Cireundeu yang memadukan antara potensi wisata Heritage dan Wisata Militer.

“Sengaja kami mengambil route melewati sejumlah bangunan bersejarah di Kota Cimahi, agar masyarakat lebih mengenal lagi kekayaan bangunan bersejarah dan tempat yang potensial dijadikan destinasi wisata seperti Kampung Adat Cireundeu ini. Kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat melalui even ini,” katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, Pemkot Cimahi dalam waktu dekat akan merealisasikan Wisata Militer di Kota Cimahi. Di Cimahi banyak bangunan yang memiliki nilai sejarah perjuangan bangsa, karenanya potensi tersebut akan dikembangkan sebagai wisata militer yang salah satunya adalah keberadaan sejumlah bangunan heritage.

Selain itu, keberadaan kampung Cireundeu dengan ke khasannya ini menjadi potensi yang layak dikembangkan dan dilestarikan keberadaannya serta menjadi aset pariwisata Kota Cimahi.

Baca Lainnya