Jumat, 2 April 2021 19:56

Memanjakan Lidah di Kalaras Backyard Café

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Bagi anda yang ingin bersantai sambal menikmati suasana alam yang masih asri dengan konsep kekinian, Kalaras Backyard Café di Jalan Kolonel Masturi Cimahi menjadi pilihan tempat yang pas, karena selain menyuguhkan makanan atau minuman khas, Kalaras Café juga menampilkan konsep kekinian sehingga bisa dijadikan sebagai spot-spot berfoto untuk diunggah di media Sosial.

Kalaras Café juga bernuansa unik, karena di teras lantai satu terdapat galeri otomotif militer  Kemudian di balkon lantai dua tersedia spot berfoto dengan lantai kaca, Nah di lantai kedua ini pengunjung bisa menikmati panorama Kota Cimahi. 

Operasional Manajer Kalaras Café Andi mengungkapkan, nama Kalaras diambil dari Bahasa Sunda yang berarti daun pisang yang kering.

“Kalaras itu artinya daun pisang yang kering, diambil dari Bahasa Sunda,” ungkapnya, Jum’at (2/4/2021).

Andi menyebutkan, karena Owner Kalaras sangat hobi dengan otomotif, makanya sejumlah mobil jeep dan motor-motor jadul menjadi pilihan ornamen dan menghiasi Kalaras Café, sehimgga bisa dijadikan spot bagi penggemar Offroad atau Adventure untuk berselfie. 

Dikatakannya, selain menjadi  tempat nongkrong, di Kalaras Café juga tersedia menu-menu makanan dan minuman yang enak, baik untuk menu camilan, hingga menu makanan berat. Menu-menu diramu oleh Irul M. Choirudinsyah, yang prestasinya pernah mengharumkan nama Indonesia menjadi juara satu di ajang Cafe Vergnano - World Barista Champion di Paris, Perancis, 2014.

Sedangkan Barista Cup of Joe Andrian mengatakan, di Kalaras Café juga menyediakan varian minuman yaitu kopi dengan aneka rasa, serta Kopi Khas yang diambil langsung dari Gunung Manglayang.

Tak hanya itu, Kalaras juga menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menu yang ditawarkan. Varian menu favorit di Kafe & Resto Kalaras,, salah satunya menu minuman Cup of Joe by Kalaras Backyard. Seperti Wedang Latte, Black Coffee Water Canon, Kopi Rempah, Wedang Jahe dan banyak menu lainnya.

“Kebetulan Owner Kalaras ini punya perkebunan kopi di Manglayang, jadi pengunjung Kalaras bisa menikmati suguhan Kopi terbaik atau juga bisa mendapatkan bubuk kopi untuk dibawa dan diseduh di rumah,” katanya.

Selain menu minuman, tersedia juga menu makanan yang enak dan unik diambil dari masakan khas Jawa Barat seperti nasi timbel, colenak, bakso aci dan banyak jenis makanan lokal lainnya, termnasuk hot dog paling panjang se-Indonesia yang mencapai  50 cm.

 

Baca Lainnya

Topik Populer