Selasa, 19 September 2017 23:40

Melukis di Kanvas 100 Meter, Teddy Diganjar Rekor ORI

Reporter : Bubun Munawar
Pelukis asal Cimahi Teddy Suchyar menjelaskan hasil karyanya kepada Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih.
Pelukis asal Cimahi Teddy Suchyar menjelaskan hasil karyanya kepada Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih. [limawaktu dok]

Limawaktu.id - Pada 16 September 2017, puluhan seniman Jawa Barat diantaranya Maestro Basuki Bawono, Bang Zoel, Teddy Suchyar serta puluhan seniman dari Subang membuat Rekor Original Rekor Indonesia dengan melukis di atas kanvas sepanjang 100 meter dalam acara Painting Exhibition Pesona Tatar Sunda yang diadakan di Pendopo Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (17/9) .

Diajang tersebut, 100 Pelukis peserta rekor masing-masing menunjukkan keahliannya di atas kanvas sepanjang 100 meter yang membentang di Pendopo Kabupaten Subang, dengan melukis dalam waktu yang bersamaan.

Teddy Suchyar Pelukis asal Cimahi membaur diantara para pelukis lainya, Teddy yang baru-baru ini mendapat Award sebagai Winner Class Winner diajang Abstract Art Contest yang berkedudukan di Australia juga dianugerahi ORI Award Kolaborasi Melukis Di atas Kanvas 100 Meter dalam waktu Serentak dan Bersamaan

"Painting Exhibition Pesona Tatar Sunda ini berlangsung dari tanggal 16 September sampai dengan 22 September 2017, dibuka oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih SE," kata Teddy, saat dihubungi, Selasa (19/9).

Dikatakan Teddy, usai pembukaan oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, dilanjutkan dengan Pembukaan Pameran Lukis di Pendopo Pemkab Subang. "Setelah berkeliling melihat deretan lukisan di pameran tersebut Bupati Subang bu Hj. Imas tertarik pada beberapa karya lukis yang saya buat, diantaranya yang berjudul Kujang," ungkapnya.

Puluhan Seniman Jawa Barat yang hadir diantaranya Basuki Bawono, Bang Zoel, Teddy Suchyar, Mulya Suryana, Anisa AQ, Wiharna AS, Patra, Asep Pantura, Iyan Riyana, Agus Ris, Alex Mahiwal, Kinkin, Ariawan, Rasyid, Teddy WRK dan lain-lain.

Dalam waktu dekat, dia berencana akan menggelar pameran tunggal pada bulan November atau Desember tahun ini. Sedangkan pada bulan Oktober 2017 ini, Teddy akan menggelar pameran di Lobby Hotel Preanger bersama beberapa pelukis top dan maestro.

"Saya berharap semua kegiatan pameran lukis tersebut dapat lebih meningkatkan lagi animo masyarakat khususnya para pecinta Seni Lukis dan juga untuk menggairahkan kembali iklim seni rupa khususnya di Kota Bandung dan Jawa Barat," tandasnya.(bun)

Baca Lainnya