Minggu, 15 Juli 2018 0:02

Melihat Bandung dari Ketinggian 1.300 Meter Diatas Permukaan Laut

Reporter : Fery Bangkit 
Pengunjung melihat Kota Bandung 270 derajat dari arah timur sampai ke barat di Bukit Teropong Indah (BTI).
Pengunjung melihat Kota Bandung 270 derajat dari arah timur sampai ke barat di Bukit Teropong Indah (BTI). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Kawasan Lembang kaya akan wisatanya. Setiap akhir pekan, wilayah yang masuk ke Kabupaten Bandung Barat selalu dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar Bandung Barat.

Salah satu destinasi Wisata yang menjadi favorit pengunjung adalah resto Bukit Teropong Indah (BTI) Jl. Sukanagara No 64 Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, KBB.

Lokasi wisata yang berdiri pada ketinggian 1.300 meter diatas permukaan laut kini tengah ramai dikunjungi wisatawan berbagai daerah.

Manager operasional BTI, Andry menjelaskan, BTI menawarkan suasana berbeda menyantap makanan dengan pemandangan hamparan Kota Bandung di atas bukit. 

"Disini pengunjung bisa melihat Kota Bandung 270 derajat dari arah timur sampai ke barat,"kata dia, Sabtu (14/7/2018).

Dibuka sejak 29 Agustus 2017, resto ini memiliki 175 sheet dan balkon khusus untuk mengintip Kota Bandung diatas ketinggian 1.300 meter diatas permukaan laut.

"Sesuai namanya kami sediakan dua teropong binocular yang bisa digunakan pengunjung gratis melihat setiap detil view Kota Bandung," katanya.

Untuk sajian makan dan minum, lanjut dia, BTI melengkapi makanan tradisional maupun western. Udara sejuk khas Bandung Utara ditambah ruangan makan berdinding full glass dipastikan membuat suasana bersantai lebih rileks.

Jika mulai beranjak sore, tutur dia, suasana Romantis terasa hangat seiring gemerlap cahaya lampu mulai menyala satu persatu. Puncaknya usai matahari tenggelam terlihat Kota Bandung seperti lautan cahaya menambah cozy suasana makan anda.

"50 persen pengunjung dari luar daerah seperti Jakarta, selebihnya warga Kota Bandung dan malah sebagian lagi warga Lembang, masih banyak yang belum mengetahui," tuturnya.

Ke depan, kata Andry, pengelola akan menambah fasilitas outdoor game dan wahana bermain anak, namun saat ini fasilitas sudah dirasa cukup dengan lahan parkir luas, mushola, toilet bersih dan pada akhir pekan juga tersedia live music.

"Target kami di tahun 2019, taman bunga yang saat ini ada dilengkapi arena bermain keluarga ditambah game outdoor seperti flying fox," tandasnya.

 

Baca Lainnya