Kamis, 31 Maret 2022 15:27

Masjid Al-Ikhlas Leuwigajah Gelar Mapag Ramadhan 1443 H

Reporter : Permana
Masjid Al-Ilhlas Leuwigajah Gelar Mapag Ramadhan 1443 H
Masjid Al-Ilhlas Leuwigajah Gelar Mapag Ramadhan 1443 H [Permana]

Limawaktu. Id,- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, DKM masjid Jami Al-Ikhlas RW 15 Kelurahan Leuwigajah Permai, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, menggelar Tabligh Akbar dengan tema "Mapag Ramadhan 1443 H", bertempat di halaman Masjid Jami Al-Ikhlas Leuwigajah Permai, Rabu (30/3/22) malam. Acara diisi tausyiah dari Ustadz Hariri dan Ustadz Ubaidillah, yang dihadiri pula oleh Plt. Walikota Ngatiyana, serta muspika setempat. 

Ustadz Hariri menyampaikan tausyiah dengan gaya khas humornya yang diselingi salawatan. Pada kesempatan ini Ustadz Hariri menyampaikan pentingnya umat muslim untuk berintrospeksi diri dan mensyukuri nikmat umur di bulan Sya'ban menjelang datangnya bulan Ramadhan ini. Agar kesempatan berharga ini tidak disia-siakan. 

"Karena banyak diantara kita, baik itu kerabat maupun teman yang sudah mendahului kita. Sedangkan kita masih diberi kesempatan. Untuk itu mari kita manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan meningkatkan amal ibadah kita, khususnya di bulan puasa nanti. Karena pahala di bulan suci berlipat ganda. Yang sunah menjadi wajib, apalagi yang wajib," tandas Ustadz Hariri. 

Ustadz Hariri juga menyampaikan, bulan suci ramadhan diibaratkan tempat terhormat yang akan dikunjungi. "Misalkan kita akan bertemu presiden, kita pasti berpenampilan sebaik mungkin saat akan menghadapnya. Apalagi kita akan menghadapi bulan Ramadhan, kita harus mempersiapkan diri kita sebaik mungkin," jelasnya.

Baca Lainnya