Sabtu, 14 April 2018 13:50

Marten Legar Reinkarnasi Gito Rollies

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Penggemar musik rock tanah air pasti kenal dengan nama Bangun Sugito atau lebih akrab disapa gito rollies. Pria kelahiran Papua ini selain dikenal rocker dan aktor, dia juga dikenal sebagai penceramah agama. Sementara nama Rollies yang dipakainya diambil dari grup band milikinya asal Bandung yang pernah terkenal pada masa 1960-an sampai dengan 1990-an.

Di era saat ini, bagi penggemar suara khas Gito Rollies, bakal kembali mendengar suara khas almarhum dengan lagu-lagu yang pernah hits saat itu. Pengganti vokalis Rollies ini ternyata ditemukan tanpa sengaja oleh salah seorang personil Rollies, Tengku Zulian Iskandar. Saat itu, penampilan Vokalis Rollies marten legar dilihat saat aksi anak Cimahi disebuah acara di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

”Mendengar suara saya yang katanya mirip almarhum Gito, lalu saya dijak bang Iskandar dan berkenalan dengan personil yang lainnya,” kata Marten Legar, belum lama ini.

Sejak saat itu, Marten disebut-sebut sebagai reinkarnasi dari Gito Rollies. Bahkan, dirinya diajak untuk menggantikan vokalis Rollies almarhum Gito pada 25 Juli 2016 saat tampil dalam sebuah pertunjukan di Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputuh Bandung.

”Memang saya sangat mengidolakan grup band ini dengan vokalisnya almarhum Gito,” ucapnya.

Beberapa lagu sering dirinya, bawakan seperti Burung kecil, Astuti, dan sejumlah lagu yang pernah hits di zamannya. Sejak dipercaya menjadi vokalis The Rollies, Marten kemudian berlatih bareng dengan personil Rollies lainnya sebelum naik pentas.

Kini, Marten mejadi bagian dari Rollies saat manggung di beberapa kota di Inonesia. Sebelum bergabung dengan grup band legendaris ini Marten memang sudah kenal dengan beberapa personil Rollies lainnya. Sehingga, saat diajak Iskandar bergabung di Rollies dia merasa tak canggung lagi.

Sebagai pendatang baru, dirinya merasa bangga bisa menjadi bagian dari para seniornya yang sudah malang melintang di dunia musik. Apalagi keluarga sangat mendukung apa yang dilakukannya saat ini. ”Saya bersyukur, bangga dan terharu bisa bergabung dengan para senior yang sudah makan asam garam di dunia musik ini, mudah-mudahan saja Rollies akan menemukan lagi kejayaannya seperti dulu,” pungkasnya.

Baca Lainnya