Selasa, 9 April 2019 11:10

Maaf! Hari ini Sakoci Libur, Kabarnya Dipakai Jokowi

Reporter : Fery Bangkit 
Bus Wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci)
Bus Wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci) [ferybangkit]

Limawaktu.id - Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (9/4/2019) dijadwalkan menyapa pendukungnya di Soreang, Kabupaten Bandung. Agenda Jokowi adalah melaksanakan kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Informasinya, Capres nomor urut 01 itu akan menaiki salah satu bus wisata hibah Saba Kota Cimahi (Sakoci) dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga : Sakoci Mulai Mengaspal, Cek Rute Jadwal Hingga Harga Tiketnya!

Berdasarkan roundown acara yang diterima, Jokowi dijadwalkan tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Sekitar pukul 11.20 WIB, ia tiba di Sabilulungan dalam rangka kampanye 'Apel Akbar Kesetiaan' yang digagas Relawan Buruh Sahabat Jokowi.

Saat dikonfirmasi, pengelola Sakoci, Olan Siswanto membenarkan bahwa bus wisata itu memang tak beroperasi hari ini. Tapi, untuk perihal dipakai Jokowi, Olan enggan menanggapinya secara gamblang, sebab menurutnya itu jadi kewenangan antara dua pimpinan di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung.

Baca Juga : Sepi Peminat, Bus Wisata Sakoci Hanya Keliling Satu Rit

"Gak tau disewa atau apa. Itu urusan Bupati (Bandung) sama Wali Kota Cimahi," kata Olan saat dihubungi via sambungan telepon, Selasa (9/4/2019).

Namun menurut informasi, kata Olan, semua brand Sakoci seperti warna militer, logo dan sebagainya akan ditutup semua. "Ditutup semua, jadi dipolos," tandasnya.

Baca Lainnya