Minggu, 15 Oktober 2017 19:43

Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan Dikomersilkan

Rumah tempat syuting Film Pengabdi Setan di Pangalengan banyak di kunjungi warga.
Rumah tempat syuting Film Pengabdi Setan di Pangalengan banyak di kunjungi warga. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Lokasi Syuting yang digunakan film terbaru berjudul Pengabdi Setan di lakukan di PTPN VIII Perkebunan Kertamanah Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, seakan dikomersilkan para petugas yang menjaga di rumah tersebut. Hal tersebut dikatakan salah seorang pengunjung dari Kota Bandung, Risman (31).

Risman mengatakan, dengan sengaja mendatangi rumah yang duganakan film tersebut, pasalnya film tersebut cukup viral, rasa penasaranya pun mengantarkan dia ke lokasi Syuting. Namun, kata dia, tidak menyangka ada registrasi untuk mendatangi lokasi dan berfoto, serta harus bayar Rp 20 ribu per orangnya.

"Bukannya merasa rugi, namun pungutan apakah itu resmi atau pungli, pasalnya kami tidak mendapatkan tiket restribusi, kami hanya mengisi daftar hadir dan harus membayar uang tersebut," kata Risman saat dijumpai di lokasi syuting film Pengabdi setan, Minggu (15/10).

Dia pun mengaku, kalau setiap masuk ke lokasi wisata lainnya dirinya membayar lalu mendapatkan tiket, namun masuk ke lokasi yang berada di PTPN VIII tersebut tidak mendapatkan tiket namun harus membayar uang sejumlah Rp 20 ribu.

"Maskipun lokasinya cukup asik untuk dipandang, tapi berujung rasa penasaran karena harus bayar kelokasi," ungkapnya.

Security di Perkebunan Kertamanah, Iwan Suandi mengatakan, semenjak film tersebut ditayangkan disetiap bioskop, kedua rumah ini banyak di kunjungi warga, padahal sebelumnya tidak boleh ada yang masuk. 

"Namun saat ini kami diberikan izin oleh pimpinan untuk memberikan izin kepada masyarakat cuman ada syaratnya harus dipungut biaya administrasi sebesar Rp 20 ribu perorang, untuk kebersihan dan lain-lainnya," paparnya. (lie)

Baca Lainnya