Minggu, 16 September 2018 13:01

Lewat Gowes Nusantara, 3 Ribu Warga Cimahi Galakan 'Ayo Olahraga'

Reporter : Fery Bangkit 
Gowes Pesona Nusantara (GPS) 2018 di Lapang Tembak KONI Jabar, Padasuka, Kota Cimahi, Minggu (16/9/2018).
Gowes Pesona Nusantara (GPS) 2018 di Lapang Tembak KONI Jabar, Padasuka, Kota Cimahi, Minggu (16/9/2018). [Fery Bangkit/limawaktuid]

 

Limawaktu.id, - Warga memadati area Gowes Pesona Nusantara (GPS) 2018 di Lapang Tembak KONI Jabar, Padasuka, Kota Cimahi, Minggu (16/9/2018).

Dari semula diprediksi hanya 1 ribu, ternyata yang warga yang hadir untuk mengikuti sepeda santai itu mencapai 3 ribu pesepeda se-Kota Cimahi.

Semua warga turut serta mengayuh untuk memeriahkan program dari Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) RI. GPS tahun 2018 ini mengambil tegline 'Ayo Olahraga'.

"Allhamdulilah animo masyarakat luar biasa. Kelihatan ada hampir 3 ribu yang datang," ujar Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna saat ditemui usai bersepeda.

Dengan banyaknya warga yang ikut serta gowes nusantara ini, kata Ajay, semakin memperlihatkan bahwa warga Kota Cimahi sangat peduli akan kesehatan. Salah satunya dengan olahraga sepeda.

Di tempat sama, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora RI, Abdul Rofur mengatakan, total ada 70 kabupaten/kota se-Indonesia yang menyelenggarakan kegiatan ini. Di antaranya di Kota Cimahi.

Selain tentunya untuk kesehatan, kata dia, kegiatan GPS ini digelar untuk menyambut gelaran Asian Para Games 2018 yang dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Sepeda nusantara ini dalam rangka Asian Paragames. Mudah-mudahan Indonesia bisa sukses seperti Asian Games kemarin," tuturnya.

Baca Lainnya