Senin, 30 Oktober 2017 4:53

“Kumat”, Open Mic-nya Stand Up Comedi Cimahi

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Rifki dan Wildan menjadi MC sekaligus open mic.
Rifki dan Wildan menjadi MC sekaligus open mic. [limawaktu]
 
Limawaktu.id, - Jika Anda stress karena pekerjaan dan butuh hiburan yang menyegarkan, ada baiknya Anda datang ke acara mingguan yang bernama “Kumat”. Kumat adalah singkatan dari Komedi malam Jum'at, sebuah ajang open mic para komik yang ada di kota Cimahi.
 
Ajang mingguan ini digagas oleh sebuah komunitas stand up comedi asal Cimahi, yaitu Stand Up Indo Cimahi. Kumat sendiri sudah eksis selama lebih dari tiga bulan yang bertempat di kafe Cenghar Kopi.
 
Malam Jum'at (26/10/2017) lalu, Kumat kembali digelar. Beberapa komik Cimahi turun melakukan open mic, seperti Rifki Rahman yang bicara soal loncat indah.
 
“Gua gak suka olahraga loncat indah, loncat indah itu ada orang naek ke atas terus loncat muter muter terus jatuh ke air, apa indahnya? Indah itu harusnya pas dia naek ke atas terus loncat sambil melukis pemandangan,” celoteh Rifky yang disambut gelak tawa pengunjung.
 
Para anggota Stand Up Indo Cimahi. 
 
Selain Rifki, turun juga Ace, Fahmi serta Wildan yang menjadi mc dalam acara open mic ini. Menurut Wildan Firmansyah, salah satu anggota senior, komunitas Stand Up Indo Cimahi sendiri sudah berdiri sejak tahun 2014. Namun sebelum menjadi Stand Up Indo Cimahi, komunitas ini bernama Stand Up KBB. Karena hampir seluruh anggota berasal dari Cimahi, maka diganti menjadi nama yang sekarang.
 
Selain mengadakan acara open mic mingguan lewat Kumat, komunitas ini pun selalu mengadakan kegiatan sharing materi dan pengalaman para komiknya. Sharing sendiri setidaknya dilakukan setiap satu minggu sekali yaitu setiap hari rabu.
 
Jumlah anggota sendiri ada 27 orang, akan tetapi yang aktif mengadakan sharing ataupun open mick, sekitar 16-18 orang. Untuk anggota sendiri, ada dua orang yang sudah cukup dikenal di regional Bandung, yaitu Aep dan Fahmi. Aep bahkan pernah masuk Strip Comedy 5 Metro Tv.
 
Nah, jika Anda tertarik untuk menonton, atau bahkan bergabung di Stand Up Indo Cimahi, tinggal datang ke Cenghar Kopi hari Rabu atau Jum'at. Cenghar Kopi sendiri alamatnya di jalan Ciawitali no. 42 , Cimahi utara. Jika anda ingin mendapatkan hiburan yang gress sambil menikmati racikan kopi, maka datanglah tiap malam Jum'at ke tempat ini. Acara sendiri dimulai pukul 19.30 WIB. (anka)*