Senin, 6 Mei 2019 18:43

Julia Zenitha, Antara Dunia Bisnis dan Sinetron

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Siapa sangka dalam waktu satu tahun saja, Julia Zenitha, bisa berkesempatan main dalam film layar lebar dan sejumlah sinetron yang tayang disejumlah televisi swasta nasional. Meskipun awalnya hal itu sebagai ajang pembelajaran. Namun, anak bungsu dari dua bersaudara ini mengaku merasa kaget karena masih telatif baru menapaki jagat hiburan.

“Awalnya saya mendapatkan pemberitahuan dari uwak saya, jika sedang ada pencarian bakat akting, lalu saya ikut dan sejak itulah saya banyak mendapatkan kesempatan main dibeberapa sinetron yang tayang baik di RCTI atau SCTV,” ungkap Julia kepada Limawaktu.id.

Dia berkisah, kesempatan yang dia dapatkan itu tak disia-siakannya untuk terjun di dunia hiburan. Seiring dengan makin banyaknya tawaran main dibeberapa sinetron, sejak setahun lalu, warga Kota Cimahi ini pun memilih menetap di Jakarta dalam meniti kariernya.

“Dunia akting di Jakarta membuat saya memutuskan untuk kembali berhijab agar biar ada pembatas dan tak mudah terbawa arus negatif dunia acting,” papar dia.

Karena sudah mengenakan hijab, tak semua peran yang harus dia mainkan diterimanya, dia lebih memilih peran-peran yang tidak mengharuskannya membuka hijabnya saat bermain film atau sinetron.

“Tak semua peran saya ambil, apalagi yang menuntut saya harus membuka hijab,” katanya.

Meskipun pengalaman di dunia akting memberinya kesempatan untuk meraih karier yang lebih cepat, tetapi Julia lebih memilih berbisnis kue. Dunia akting tak dijadikannya sebagai aktivitas utamanya, justru bejualan kue inilah yang diputuskan Julia sebagai kegiatan utamanya.

“Alhamdulillah karena saya sering nongol di TV banyak mempengaruhi kegiatan bisnis jualan kue yang dilakukan secara online, “ jelasnya.

Dia berpesan kepada generasi muda yang tertarik dengan dunia akting agar terus menempa diri secara matang dan melakukannya dengan kerja keras tanpa harus menyerah. Lebih baik lagi jika karier di dunia akting diawali sejak dari bawah dan melakukannya langkah demi langkah, sehingga kesempatan yang didapat akan lebih terasa. Komunitas Bintang Cimahi menjadi wadah awal bagi Julia Zenitha sebelum aktif berakting dan memilih tinggal di Jakarta. 

Baca Lainnya