Sabtu, 15 Februari 2020 13:23

Ingin Foto Bareng Ratusan Satwa, Datang Saja ke Lembang Park and Zoo yang Instagramable

Lembang Park and Zoo
Lembang Park and Zoo [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Bagi Anda yang ingin menikmati liburan, tak perlu jauh-jauh pergi ke kawasan Puncak menuju Taman Safari.

Sebab, di kawasan wisata Lembang, tepatnya di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171 Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terdapat wisata yang cocok untuk liburan keluarga.

Namanya Lembang Park and Zoo. Destinasi ini menawarkan destinasi wisata family leisure. Selain kondisi alamnya yang masih segar, pengunjung juga bisa bercengkrama dengan berbagai satwa eksotis.

Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, obyek wisata ini memiliki konsep kebun binatang dengan arsitektur modern. Terdapat koleksi puluhan jenis binatang yang bisa diajak berinteraksi dengan pengunjung.

"Total ada 370 ekor binatang disini seperti binatang jenis reptil, burung, dan kucing," terang Iwan saat ditemui, Sabtu (15/2/2020).

Harimau Bengala Foto istimewa

Lembang Park and Zoo pertama kali dibuka awal Desember 2019. Sudah banyak pengunjung yang datang ke Lembang Park and Zoo. Kebanyakan yang datang merupakan wisatawan keluarga yang ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar mengenal satwa.

Bukan sekadar melihat kecantikan satwa, pengunjung dapat bercengkrama maupun swafoto atau selfie dengan beberapa satwa eksotis seperti burung Macau, Kangguru pohon, Burung Hantu, Biri-biri, Elang atau belajar berkuda didampingi keeper.

Wisatawan juga bisa berkeliling mengintari kandang satwa seperti burung merak, rusa, burung unta, kucing bahkan terdapat kandang khusus berisi bebek dari berbagai belahan dunia.

"Konsepnya obyek wisata mengkolaborasi antara taman bermain dan kebun binatang, disini juga ada water park, pemancingan, bianglala bahkan kedepan ada restoran yang didalamnya terdapat harimau benggala,"paparnya.

Pada wahana burung terdapat kandang besar berisi 100 ekor burung berbagai jenis seperti burung paruh bengkok macau, nuri, kakatua raja, jalak bali dan beberapa jenis burung impor.

Bagi anda yang akan berkunjung, pengelola memasang tarif tiket masuk Rp 40 ribu saja. Harga itu sudah termasuk berfoto bersama satwa yang ada disini.

Sebab mengusung konsep wisata keluarga, Lembang Park and Zoo juga dilengkapi dengan area makan, toilet yang bersih, mushola, mini waterpark bahkan pada akhir pekan akan ada atraksi hewan.

"Saat ini kami masih trial opening karena ada beberapa bagian yang sedang dibangun, namun tetap kita utamakan sisi keamanan pengunjung," pungkasnya.

Baca Lainnya