Senin, 25 September 2017 22:58

Giant Apresiasi Para Petani dengan Lomba

Reporter : Yulie Kusnawati
Pemenang Lomba Resep Rumahan di Giant Jalan Suci Bandung.
Pemenang Lomba Resep Rumahan di Giant Jalan Suci Bandung. [limawaktu dok]

Limawaktu.id, - Indonesia mempunyai petani-petani yang mampu menghasilkan produk bermutu tinggi. Untuk mengapresiasi hal itu, Giant mencoba melakukan berbagai lomba dari bahan dasar produk sayuran yang berasal dari kelompok tani.

GM Corporate Affairs Giant, Tony Mampuk mengatakan, dibeberapa tempat pihaknya menggelar Lomba Kreasi Resep Rumahan seperti di Giant Pakelan, Magelang dan Giant Godean, Yogyakarta, dan yang baru dilakukan kemarin, di Giant Jalan Suci Kota Bandung.

“Kami memperlombakan kategori Masakan Ibu, Nasi Goreng Bapak, dan Bekalku, dimana bahan dasar produk sayuran berasal dari Kelompok Tani Katata, yang dipandu Chef Nikolas Novendra.

Tehnisnya, kata Tony, peserta membeli bahan masakan di Giant Suci Bandung, yang dilanjutkan dengan memasak menu sesuai arahan Chef, dengan menambah kreatifitas masingmasing.

Sementara itu, Fia Arwinta yang sebagai External Communication Manager PT Hero Supermarket Tbk menjelaskan, Kelompok Tani Katata merupakan hasil binaan dari Giant dan Universitas Padjajaran yang sudah berjalan secara resmi mulai Januari 2015 hingga Agustus 2017.

Potensi penyerapan produk tani Katata untuk Giant sudah mencapai lebih dari Rp 8 miliar, dimana produk-produknya selain didistribusikan di Bandung dan sekitarnya juga melalui pusat distribusi di Cibitung.

"Semoga kegiatan ini dapat menambah semangat para petani untuk selalu menghasilkan produk yang berkualitas, juga menambah kebanggaan warga Bandung karena hasil produk pertaniannya semakin teruji," jelasnya. (lie).