Sabtu, 7 April 2018 13:47

Gedung Bernilai Rp 32 M jadi Saksi Launching Film Karya Seniman Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Launching film '1001 Cerita' pada Sabtu (7/4/2018) di Gedung Technopark Cimahi.
Launching film '1001 Cerita' pada Sabtu (7/4/2018) di Gedung Technopark Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Gedung Technopark cimahi, Jalan Raya Baros menjadi saksi launching film '1001 Cerita' pada Sabtu (7/4/2018).

Launching film garapan Tj. R. Natadijaya itu dihadiri langsung Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna-Ngatiyana, Sekda Kota Cimahi Muhammad Yani, Dandim 0609/Kab Bandung Letkol Arh. Andre Wira serta pejabat lainnya.

Ajay dan Ngatiyana sendiri terlibat langsung sebagai pemeran dalam film produksi Forum Film Cimahi dan Oncam Production.

Film tersebut sepenuhnya bertempat di Kota Cimahi. Sebab, ceritanya pun seputar kebudayaan Cimahi. Lebih detailnya tentang perjuangan sosok Rindu meneruskan perjuangan Ibunya untuk melestarikan seni budaya tari jaipong.

Secara keseluruhan, film yang rencananya akan tanya di salah satu stasiun televisi nasional itu ingin menceritakan pengembangan budaya dan heritage di Kota Cimahi.

Ada beberapa tempat yang dijadikan lokasi syuting. Di antaranya Pendopo DPRD Kota Cimahi, Alun-alun Kota Cimahi, SMAN II Cimahi.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna pun lantas mengapresiasi film yang dibintanginya itu bersama Ngatiyana. Sebab, dengan film itu, potensi budaya dan sejarah Cimahi bisa lebih diketahui masyarakat umum di seluruh Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih sudah mengangkat Kota Cimahi untuk dijadikan film. Untuk akan bermanfaat untuk mempromisikan budaya Cimahi," katanya dalam sambutan sebelum launching.

Sosok Rindu, pemeran utama sendiri merupakan salah satu pelajar menengah atas. Di sekolahnya, ia memiliki prestasi yang sangat membanggakan.

Kenyataan pahit harus dialaminya, ketika sang ibu yang merupakan penari jaipong terkenal meninggal dunia. Rindu mendapat wasiat, lewat ayahnya bahwa ia harus meneruskan perjuangan ibunya untuk melestarikan seni tari jaipong.

Perjuangan Rindu pun dimulai. Untuk cerita lebih lengkapnya, tonton filmnya ya!!

Baca Lainnya