Jumat, 10 November 2017 12:22

Denden Gonjalez Shooting Video Klip di Malaysia, Keluarga Turut Bangga

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Denden Gonjelez menikmati Kota Malaysia disela-sela shooting video klip
Denden Gonjelez menikmati Kota Malaysia disela-sela shooting video klip "Cintaku". [limawaktu]

Mungkin, belum banyak yang tahu siapa itu Denden Gonjalez. Tetapi di kalangan Youtuber, atau penikmat acara musik di media tv nasional, pasti sudah cukup mengenal sosok Deden Gonjalez.

Pemiliki nama asli Denden Samsu Hendar ini adalah seorang penyanyi asal Kampung Ciampel, Kec. Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Namanya mencuat lewat lagu She’s Gone milik Steelheart serta lagu Isabella (Search), yang dinyanyikannya dan diupload di Youtube.

Menurut penuturan Elis Erna, ibu kandung denden yang ditemui di kediamannya belum lama ini, berkat lagu yang Denden nyanyikan tersebut, pujian pun berdatangan di media Youtube miliknya. Bukan Cuma dari netizen indonesia saja yang memberi ’applause’ suaranya yang merdu dan melengking. Netizen dari manca negara pun turut mengapresiasi kehebatannya dalam melantunkan lagu milik Steel Heart itu.

“Di Youtube, ada yang komen dari Amerika. Banyak yang seneng,” ucap Elis bangga.

Setelah terkenal di Youtube, Denden pun sempat memasuki beberapa acara televisi nasional. Diawali oleh permintaan pihak Trans TV via telepon, jalan Denden dalam merambah dunia hiburan televisi nasional ini mulai terbuka.

Istri dan ibu kandung Denden Gonjalez.
Istri dan ibu kandung Denden Gonjalez. [Limawaktu]

Menurut Anggi, istri Denden, setelah dikenal di televisi nasional, Denden pun sering mendapat undangan dari negeri Jiran. Bahkan saat ini pun, Denden sedang berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Denden di sana sedang menyelesaikan sebuah video klip untuk lagu yang berjudul ‘Cintaku’, milik Trump Band. Kebetulan Denden didapuk untuk menjadi vokalis di grup band yang personil lainnya berasal dari Malaysia ini.

Atas prestasi suaminya ini, Anggi pun merasa bahagia. “Saya bangga dan senang atas prestasi suami saya,” tutur Anggi, yang diamini oleh Elis.

Meski Denden saat ini masih berada di Malaysia, tapi Anggi dan Elis tidak tahu kapan proses pembuatan video klip yang tengah dijalani Denden akan selesai. Namun begitu, mereka berdua berharap agar segala proses yang berlangsung dalam pembuatan video klip dapat berlangsung dengan lancar.

Ketika ditanya dari mana bakat Denden berasal, baik Elis maupun Anggi menilai bakat denden datang secara alamiah tanpa ada latihan vocal khusus yang pernah dijalani denden. Namun menurut Elis, Denden memang suka menyanyi sejak dari kecil. Dan sampai sekarang pun masih suka menyanyi meski hanya iseng-iseng bersama teman-temannya.

“Denden juga suka nyanyi-nyanyi sama teman-temannya di sini, kadang sampai jam 4 subuh,” tambah Elis.

Kegiatan bernyanyi yang dilakukan Denden dan teman-temannya, yang sengaja untuk diupload di Youtube, ataupun hanya sekedar iseng berkaraoke, tidak membuat warga sekitar menjadi marah. Menurut Elis, warga malahan merasa senang dan terhibur dengan kegiatan bernyanyi Denden dan teman-temannya itu. Sebagian warga bahkan sesekali ikut bernyanyi di rumahnya ini.

“Selain itu, warga di daerah ini memang masih keluarga,” tambah Elis.

Kini Elis sebagai ibu kandung dan Anggi sebagai istri, berharap agar karir Denden Gonjalez yang memiliki karakter humoris tapi pendiam ini semakin cemerlang. "Mudah-mudahan karir Denden di Malaysia dan juga di Indonesia kedepannya akan semakin sukses dan lancar. Aamiin," harap mereka. (anka)*

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Sae

10 November 2017 8:16 Balas