Minggu, 14 Maret 2021 13:57

Cimahi Rock 90 Gelar Parade Musik Rock Virtual

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Memperingati Hari Musik Nasional sekaligus untuk membangkitkan lagi gairah bermusik di Kota Cimahi, Komunitas Cimahi Rock 90 menggelar Parade Musik Rock  secara Virtual, di Be Sky Studio, jalan Amir Machmud , yang diikuti 30 Grup Musik Rock se Kota Cimahi, pada Minggu (14/3/2021).

 Menurut Ketua Komite Musik Dewan Kebudayaan Kota Cimahi Attha Bahri,Komunitas Rock ini akan membangkitkan lagi musisi rock dan bisa merangkul generasi muda di Kota Cimahi untuk mengekpresikan kemampuannya dalam bermusik khususnya musik rock.

“Kita harapkan dengan even ini bisa mendorong keinginan para musisi untuk menjadikan Cimahi sebagai barometer musik di Indonesia,” katanya.  

Dengan Komunitas Musik Rock ini akan menyatukan lagi seluruh praktisi seni musik di Kota Cimahi. Keberadaannya akan menjadi pendorong untuk menyatukan lagi para pemusik yang ada di Kota Cimahi, khususnya dikalangan generasi muda.

 Hal yang sama disampaikan Koordinator Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso (ABS) Iwan Setiawan. Menurutnya , sumber daya manusia di kota Cimahi sangat mumpuni dalam bidang musik  rock.Bahkan dari Kota Cimahi banyak lahir para musisi rock yang dikenal di seantero nusantara.  Aspirasi dari para pemuisk di Cimahi ini perlu kita perhatikan dan dukung bersama.

“Kami dari Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso akan terus membackup kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan komunitas Cimahi Rock 90 ini,” jelasnya.

Dikatakannya, dukungan dari pemerintah dalam hal ini Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga y secara penuh menjadikan modal bagi para musisi untuk menggiatkan lagi aktivitas permusikan di Kota Cimahi. Kolaborasi dan Kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan para seniman musik menjadi bekal yang baik dalam mengembangkan potensi yang ada di Kota Cimahi terutama dibidang musik.

“Kami dari Rumah Aspirasi bersama elemen lainnya akan terus berpartisipasi dalam mendukung ekspresi bermusik di Cimahi,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi Budi Raharja sangat mengapresiasi inisiatif dari para musisi di Kota Cimahi untuk menjadikan Cimahi sebagai barometer musik  di tanah air. Pihaknya tidak bisa sendirian, dibutuhkan kolaborasi yang baik antara para komunitas, organisasi seniman dan seluruh elemen lainnya untuk lebih mengembangkan lagi gairah berkesenian terutama dibidang musik ini.

Dirinya mengajak semua kalangan untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan sehingga pandemi  yang terjadi saat ini segera berakhir agar aktivitas kebudayaan dan kesenian di Kota Cimahi bisa Kembali normal.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang cantik, saya harapkan semua komunitas untuk saling mendukung dan bersinergi lagi sehingga semuanya bisa berkontribusi dalam memajukan Kota Cimahi,” pungkasnya.  

  

 

 

 

Baca Lainnya