Kamis, 1 April 2021 18:06

Berkunjung ke Kona Gelato and Café Mencicipi Gelato Pertama di Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Bagi yang merasa kepanasan dan badan gerah, paling enak santai sambil ditemani jajanan yang dingin dan segar. Nah, jika anda bosan dengan minuman dingin yang gitu-gitu aja, mungkin anda bisa coba yang Namanya Gelato. Sebab, Dessert asal Italia ini bisa membuat anda ketagihan.

Nah, bagi anda warga Cimahi dan penasaran ingin mencicipi gelato enak, ada tempat yang pas, tepatnya di Kona Gelato and Café, yang berlokasi di Jalan Encep Kartawirya Nomor 145 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi. Kona Gelato and Café ini punya tempat nyaman yang bisa dipakai nongkrong cantik bareng teman. Saat kita berjunjung ke Kona Gelato and café, suasana nyaman disa anda dapatkan saat mulai memasuki café yang satu ini.

“Kita mencoba mengembangkan konsep design Industrial minimalis, industrial vintage, dan  industrial tropical, di tempat lain jarang ada asesoris tv jadul makanya kita coba terapkan konsep industrial tersebut, dan Gelato di sini merupakan yang   pertama di Kota Cimahi, “ terang Reza, pemilik Kona Gelato and café, kepada Limawaktu.id, Rabu (31/3/2021).

 Menurut dia, Gelato mirip dengan es krim, tetapi Gelato yang berasal dari Bahasa Itali ini merupakan es krim yang lebih hangat dengan kadar lemak yang rendah karena terbuat dari fresh milk, dan lebih sehat daripada es krim.

Meski baru dibuka saat Pandemi seperti saat ini, tetapi minat dari masyarakat Kota Cimahi cukup tinggi, buktinya saat siang atau sore hari banyak yang baru pulang kerja banyak yang mammpir di Kona Gelato.

“Pangsa pasar yang kita bidik memang  dari kelangan menengah sampai atas, mulai dari anak kecil sampai dewasa, sedang pemnggemar  kopi mulai dari  remaja sampai dewasa,” jelas Reza.

Tak sekedar Gelato, di café yang satu ini juga tersedia aneka  minuman seperti  kopi Kona, kopi rasa coklat, ekspresso gelato, avo gelato, hingga makanan berat.

“Saat baru buka banyak pengunjung yang request agar kami menyediakan makanan beratnya juga, ya sudah kami sajikan juga makanan berat,” paparnya.

Untuk hargapun Reza menyebutkan, di Gelato Café and Resto makanan atau minuman bisa didapat dengan harga yang terjangkau dengan range antara Rp. 18 Ribu hingga Rp. Rp. 30 ribu saja.

Tak sekedar menyajikan makanan atau minuman, di Kona Gelato juga bisa dilihat ada gerai  UMKM produksi Kota Cimahi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kona Gelato and Café akan pengusaha kecil, petani maupun peternak di Cimahi. Pihaknya meakukan Kerjasama untuk memajukan juga UKM .

“Kita memberanikan diri untuk mewujudkan mimpi dalam memajukan petani,  peternak dan UKM di Cimahi, kedepan kita juga akan mengambil bahan baku dari  peternak susu sapi sebagai bahan baku dari peternak Cimahi,” pungkasnya.

 

   

Baca Lainnya