Sabtu, 9 Desember 2017 15:39

Benny Bachtiar ‘Menikmati Hidup’ dengan Touring

Reporter : Fery Bangkit 
Asisten Ekbang Pemkot Cimahi Benny Bachtiar menyukai touring sejak dibangku  SMA
Asisten Ekbang Pemkot Cimahi Benny Bachtiar menyukai touring sejak dibangku SMA [limawaktu]

Limawaktu.id, – Kesibukan Benny Bachtiar dalam mengelola sektor Perekonimian dan Pembangunan di Kota Cimahi tak serta merta menghilangkan kesukaannya melakukan perjalanan alias touring keliling Indonesia.

Di tengah pekerjaan sebaga abdi negara, ia tetap bisa menyalurkan hobinya menunggangi kendaraan bermotor. Dengan catatan, semua kewajiban pekerjaannya sudah terselesaikan dan mendapat izin dari pimpinan.

Biasanya, pria yang mengabdi di Kota Cimahi sejak tahun 2001 dan kini menjabat Asisten II Kota Cimahi itu melakukan perjalanan bersama ‘Ngaladog Komunitas’ diwaktu libur atau cuti tahunan.

“Saya cuti manakala tugas-tugas sudah selesai, dan Pak Wali pun mengizinkan,” ujar Benny, ketika dihubungi belum lama ini.

Baginya, mengelilingi nusantara menggunakan motor bersama puluhan sahabatnya merupakan salah satu cara untuk menikmati hidup. Rasa lelah dan penat ketika berkutat dengan pekerjaan, seketika tergantikan dikala ia sudah berada di atas motor, melakukan perjalanan dari satu titik ke titik selanjutnya.

Keindahan alam Indonesia menjadi primadona bagi Benny. Mengexplore indahnya ciptaan Tuhan itu ialah bagian dari menu wajib. Baginya, hobi tersebut sudah ia lakukan sejak dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Selalu ada sensasi berbeda dirasakannya.

“Jadi, saya berprinsip. Saya lebih baik mengexplore keindahan alam Indonesia dari pada ke luar negeri,” tutur Benny.

Puluhan daerah sudah dilaluinya. Berbagai keindahan alam sudah dijamahnya bersama komunitas. Titik terjauh yang pernah ia kunjungi dengan menggunakan motor ialah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rencana terdekatnya, ialah menikmati alam di Aceh.

“InsyaAlloh kalau saya ada umur, sehat dan dapat izin pimpinan, tahun depan saya pengen ke Aceh,” tandasnya. (kit)