Rabu, 17 Oktober 2018 22:40

Bekakak Ayam Kampung SBL, Makanan Rendah Kolestrol di Lembang

Reporter : Fery Bangkit 
Bakakak ayam kampung  dengan balutan bumbu tradisonal racikan khusus.
Bakakak ayam kampung dengan balutan bumbu tradisonal racikan khusus. [Fery Bangkit/limawaktuid]


Limawaktu.id, Bandung Barat - 'Bakakak' (bekakak) ayam bukanlah menu makanan yang asing di telinga kebanyakan orang. Bahkan, bisa dibilang menjadi menu paling mudah dijumpai di tempat makan.

Taste-nya juga sangat familiar dan digemari banyak orang. Mungkin Anda salah satunya? Jika iya, Anda perlu mempertimbangkan dan mencoba nikmatnya bakakak khas Saung Bakakak Lembang (SBL), Jalan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Diolah oleh Chef Profesional, yang meramu bumbu tradisonal menjadikan Bakakak SBL sebagai menu istimewa yang wajib diburu oleh para wisatawan, yang berkunjung ke Lembang.

Bakakak ayam kampung ini, merupakan ayam pilihan yang memiliki cita rasa daging ayam yang bergizi dengan balutan bumbu tradisonal racikan khusus.

Executive Chef SBL, Yogi Kurniawan mengatakan, menu andalan tersebut sebagai upaya dalam memperkenalkan masakan khas daerah sunda kepada masyarakat luas.

"Kami selain berbisnis, juga ingin memperkenalkan masakan khas Sunda yaitu bakakak yang kini mulai ditinggalkan," katanya, Rabu (17/10/2018).

Yogi juga mengatakan, melalui pengolahan dengan cara tradisional, akan memberikan rasa yang dapat menggigit di lidah. Selain itu, dari segi kesehatannya juga tetap dijaga.

"Kami olah secara tradisional, ayamnya ayam pilihan, bumbunya tradisional, ini makanan sehat rendah kolestrol, sangat cocok disantap di udara sejuk seperti Lembang ini," jelas Yogi.

Dengan didukung suasana, menyantap bakakak yang masih hangat akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Kualitas tetap diutamakan untuk membuat pengunjung nyaman dan bisa menikmati menu yang disajikan.


"Kami utamakan kualitas, satu porsi bakakak yang disajikan dengan makanan khas sunda lainnya dengan satu bakul nasi kami jual dengan harga sangat terjangkau" tambahnya.

Josh Faisal, pengunjung asal Jakarta yang ditemui mengaakui, meni yang disajikan cukup menggoda selera. "Enak sekali, ini cocok dengan lidah, ini baru pertama ada bakakak di Lembang, saya rekomendasikan bagi yang ke Lembang mampirlah kesini," katanya.

Baca Lainnya