Sabtu, 7 April 2018 16:02

Ajay-Ngatiyana Main Film '1001 Cerita', jadi apa ya Mereka?

Reporter : Fery Bangkit 
Turn off for: Indonesian Pemutaran Film '1001 Cerita' saat launching di Gedung Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros, Sabtu (7/4/2018).
Turn off for: Indonesian Pemutaran Film '1001 Cerita' saat launching di Gedung Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros, Sabtu (7/4/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Wali Kota dan Wakil Wali Kota cimahi ajay Muhammad Priatna-ngatiyana turut berpartisipasi dalam film '1001 Cerita'.

Film arahan sutradara Tj. R. Natadijaya itu baru saja dilaunching pada Sabtu (7/4/2018) di Gedung Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros.

Baca Juga : Gedung Bernilai Rp 32 M jadi Saksi Launching Film Karya Seniman Cimahi

Dalam film tersebut, Ajay dan Ngatiyana berperan asli sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi.

Usai menyaksikan film , bersama Ngatiyana serta pejabat lainnya, pengakuan mengejutkan diungkapkan Ajay. Katanya, ia kapok untuk main film lagi.

"Kesannya, mudah-mudahan ini yang pertama dan terakhir. Hese (susah) main film," kata Ajay.

Secara keseluruhan, Ajay memuji dan mengapresiasi dibuatnya film '1001 Cerita' itu. Pasalnya, selain melibatkan aktris dan aktor lokal Cimahi, film tersebut juga mengangkat tentang budaya dan warisan sejarah Kota Cimahi.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua yang terlibat. Semuanya bagus," tuturnya.

Ia melanjutkan, dengan adanya film perdana tentang Cimahi ini bisa menjadi penyulut semangat para pelaku seni di Cimahi untuk menciptakan karya-karya berikutnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi provokator yang baik untuk memproduksi hal-hal yang sifatnya menonjolkan kearifan lokal," pungkasnya.

Sementara itu, Sutradara '1001 Cerita' Tj. R. Natadijaya menuturkan, dalam proses pembuatan film ke-enamnya itu, banyak sekali kesulitan yang dihadapi. Terutama soal perizinan tempat-tempat untuk pengambilan shoot heritage.

"Banyak kendala. Terutama soal perizinan. Karena heritage ini (izinnya) harus ke Pangdam juga," katanya.

Meski begitu, semua kendala itu akhirnya bisa diatasi hingga rampungnya proses syuting. Ada beberapa tempat bersejarah yang dijadikan lokasi syuting film '1001 Cerita', di antaranya Alun-alun Cimahi dan pemakaman Kerkhof.

Rencananya, lanjut dia, film garapannya itu akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta, dan akan dibuatkan dalam bentuk MP4.

Baca Lainnya