Sabtu, 11 Mei 2019 13:09

Ada Rencana Bayar Tiket Sakoci Pakai Sampah Anorganik, ini Respon Organda Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Bus Wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci)
Bus Wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci) [ferybangkit]

Limawaktu.id - Organda Kota Cimahi menyambut baik rencana Pemerintah Kota Cimahi perihal sistem pembayaran tiket bus wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci) dengan sampah anorganik.

"Kalau kita sangat mendukung apapun itu untuk kemajuan Sakoci dan penguraian sampah di Kota Cimahi," kata Wakil Ketua Organda Kota Cimahi, Olan Siswanto saat dihubungi via sambungan telepon, Sabtu (11/5/2019).

Baca Juga : Sepi Peminat, Bus Wisata Sakoci Hanya Keliling Satu Rit

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Cimahi tengah mengagas wacana konversi sampah anorganik seperti botol plastik, kertas, kardus dan sebagainya menjadi tiket Sakoci. Rencananya, masyarakat harus mengumpulkan sampah itu ke unit Bank Samici se-Kota Cimahi untuk ditabungkan.

Jika konversi sampah yang ditabungnya sudah memenuhi harga tiket Sakoci, yakni Rp 15 ribu untuk usia anak-anak dan Rp 20 ribu untuk dewasa, maka masyarakat akan diberikan kupon untuk ditukarkan dengan tiket Sakoci.

Baca Juga : Hanya Sekedar Lewat, Tarif Sakoci Dinilai Kemahalan

"Iya rencananya gitu. Kemarin sudah rapat, jadi nanti sampah ditukar dengan kupon dan diberikan tiket Sakoci," ujar Olan.

Dikatakannya, secara prinsip selaku penanggungjawab operator Sakoci, Organda Kota Cimahi siap menjalankan inovasi itu. Pihaknya hanya tinggal menunggu realisasinya dari Pemerintah Kota Cimahi.

"Kalau kita prinsipnya, besok pun siap," tandasnya.

Baca Lainnya