Sabtu, 28 April 2018 14:00

30 Grup Seni di Cimahi Meriahkan Pasanggiri 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Pasanggiri Tahun 2018 di Technopark Cimahi, Sabtu (28/4/2018).
Pasanggiri Tahun 2018 di Technopark Cimahi, Sabtu (28/4/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebanyak 30 grup seni musik, tari, karawitan, teater dan padalangan se-Kota Cimahi ikut serta pasanggiri Tahun 2018 di Technopark Cimahi, Sabtu (28/4/2018).

Pasanggiri ke-2 di Kota Cimahi itu diselenggarakan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi. Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna turut hadir membuka acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ajay mengatakan, acara kebudayaan seperti ini sangat penting dilaksanakan. Tujuannya, tentunya untuk melestarikan kebudayaan lokal.

"InsyaAloh kita akan sering mengadakan acara seperti ini," kata Ajay usai membuka acara.

Selain itu, kata Ajay, acara seperti ini diperlukan untuk lebih mengeksiskan kebudayaan lokal agar tidak semakin tergerus oleh budaya asing.

Meski diakuinya belum optimal, namun pihaknya mengklaim akan terus berupaya agar kebudayaan lokal terus berkembang dan tidak kalah bersaing dengan budaya asing.

"Masih banyak yang eksis memperhatikan budaya lokal. Kita optimis inysaAlloh pemerintah akan berusaha terus," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata pada Disbudparpora Kota Cimahi, Ero Kusnadi mengatakan, tujuannya acara ini secara keseluruhan untuk menggali potensi seni para generasi muda di Kota Cimahi.

"Kami berharap akan memunculkan generasi muda, mencari potensi bakat-bakat dari generasi muda," tuturnya.

Baca Lainnya