Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cimahi menemukan cacing hati pada 27 ekor sapi dan 12 ekor domba, serta radang limpa pada 1 ekor domba saat dilakukan pemeriksaan setelah pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1439 Hijriyah.

Selain sebagai bagian dari ibadah dalam Agama Islam, penyembelihan hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha juga merupakan sarana silaturahmi antar sesame umat muslim dan umat lainnya.

Pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah yang jatuh pada Rabu (22/8/2018), jumlah titipan hewan kurban ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Cimahi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cimahi mencapai 14 ekor domba.

Para bandit spesialis pencurian hewan ternak di wilayah hukum Polres Cimahi semakin berani dan nekat. Bahkan, mereka tak segan adu tembak dengan polisi.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi berhasil menangkap komplotan pencuri hewan ternak yang kerap beraksi menggunakan kekerasan.

Meski Kementrian Agama menetapkan Idul Adha 1439 Hijriyah jatuh pada 22 Agustus 2018, namun sebagian masyarakat Kota Cimahi telah melakukan ied pada Selasa (21/8/2018)

Hingga H-2 Idul Adha 1439 Hijriyah, petugas baru memeriksa sebanyak 1.454 hewan qurban se-Kota Cimahi. Jumlah tersebut terhitung dari 13 hingga 19 Agustus 2018.

Jelang Idul Adha 1439 Hijriyah, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Cimahi tak mengalami kenaikan signifikan. Bahkan cenderung normal.

Pasokan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional Kota Cimahi diklaim meningkat jelang Idul Adha 1439 Hijriyah.

Untuk memeriksa kesehatan hewan qurban, Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi mengerahkan 17 petugas.

End of Story

No More Page To Load